Peningkatan Hasil Belajar tentang Ungkapan Perkenalan Diri dengan Metode Role Playing
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Peningkatan Hasil Belajar tentang Ungkapan Perkenalan Diri dengan Metode Role Playing
— |
|
Creator |
Astutik, Mudji
|
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar muatan Bahasa Indonesia tentang ungkapan perkenalan diri dengan metode Role Playing bagi siswa kelas 1A SDN Turi 2 Kota Blitar melalui penerapan metode Role Playing. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dengan dua pertemuan untuk setiap siklusnya. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar observasi, tes tulis dan keterampilan serta melalui lembar catatan lapangan. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa yang ditunjukkan dengan meningkatnya ketuntasan belajar klasikal dari siklus I ke siklus II. |
|
Publisher |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Date |
2018-11-15
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/73
10.28926/riset_konseptual.v2i4.73 |
|
Source |
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 2 No 4 (2018): Volume 2, Nomor 4, Oktober 2018; 364-373
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 2 No 4 (2018): Volume 2, Nomor 4, Oktober 2018; 364-373 2598-2877 2598-5175 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/73/74
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|