Record Details

Peningkatan Hasil Belajar tentang Ungkapan Perkenalan Diri dengan Metode Role Playing

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Hasil Belajar tentang Ungkapan Perkenalan Diri dengan Metode Role Playing

 
Creator Astutik, Mudji
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar muatan Bahasa Indonesia tentang ungkapan perkenalan diri dengan metode Role Playing bagi siswa kelas 1A SDN Turi 2 Kota Blitar melalui penerapan metode Role Playing. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dengan dua pertemuan untuk setiap siklusnya. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar observasi, tes tulis dan keterampilan serta melalui lembar catatan lapangan. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa yang ditunjukkan dengan meningkatnya ketuntasan belajar klasikal dari siklus I ke siklus II.
 
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2018-11-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/73
10.28926/riset_konseptual.v2i4.73
 
Source Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 2 No 4 (2018): Volume 2, Nomor 4, Oktober 2018; 364-373
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 2 No 4 (2018): Volume 2, Nomor 4, Oktober 2018; 364-373
2598-2877
2598-5175
 
Language eng
 
Relation https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/73/74
 
Rights Copyright (c) 2018 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0