Record Details

Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Hidangan untuk Kesempatan Khusus dan Fusion Food dengan Media Jobshet pada Siswa XII JB 5 SMK Negeri 3 Blitar

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Hidangan untuk Kesempatan Khusus dan Fusion Food dengan Media Jobshet pada Siswa XII JB 5 SMK Negeri 3 Blitar

 
Creator Srihartiyani, Eva
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui pengaruh dan hasil belajar Hidangan untuk kesempatan khusus dan fusion food dengan menggunakan media jobsheet antara kelas eksperimen dan kontrol pada mata pelajaran Produktif Tata Boga di SMK N 3 Blitar. Metode penelitian ini dilaksanakan dengan desain quasi eksperiment dengan pendekatan kuantitatif, pendekatan kuantitatif adalah metode penelitian yang berdasarkan filsafat positivism. Digunakan untuk meneliti pada populasi/ sampel tertentu, teknik sampling yang digunakan yaitu teknik simple random sampling. Instrument yang digunakan pada penelitian ini adalah instrument untuk mengukur prestasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Hasil belajar Hidangan  untuk kesempatan khusus dan fusion food antara kelas eksperimen dan kontrol yaitu kelas eksperimen dari 16 siswa yang telah melampaui nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) sebesar 100%. Sedangkan pada kelas kontrol dari 16  siswa, hanya 14 siswa yang melampaui nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) sebesar 87,5%. Dengan demikian pada kelas eksperimen nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) lebih baik dibandingkan dengan kelas kontrol. Ada pengaruh media jobsheet  hidanagan untuk kesempatan khusus dan fusison food  terhadap hasil belajar  antara kelas    eksperimen dan kontrol. Hal ini terlihat dari hasil analisis     diketahui bahwa rerata atau             mean kelas eksperimen 88,3856.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2021-11-07
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/423
10.28926/riset_konseptual.v5i4.423
 
Source Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 4 (2021): Volume 5, Nomor 4, Oktober 2021; 606-611
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 4 (2021): Volume 5, Nomor 4, Oktober 2021; 606-611
2598-2877
2598-5175
 
Language eng
 
Relation https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/423/369
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0