Record Details

Pengaruh Pengetahuan Intuitif terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah pada Pembelajaran Fisika Materi Hukum Archimedes

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Pengetahuan Intuitif terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah pada Pembelajaran Fisika Materi Hukum Archimedes

 
Creator Alam, Yuniar
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh Pemecahan Masalah Terhadap Pembelajaran Fisika pada Materi Pokok Hukum Arcimedes  Desain  penelitian  yang digunakan  adalah  penelitian  mix-method  dengan  embedded  experimental,dengan  populasi seluruh  siswa  SMKN 1 Kademangan Blitar  semester  ganjil  angkatan  2019/2020.  Perbandingan persentase jumlah siswa menggunakan pengetahuan intuitif untuk indikator Common Sanse persentase pretest 4,54% dan Posttest 58,71. Indikator Power of Synthesis persentase pretest 18,55% dan Posttest 34,84%. Indikator Catalitic Interferences persentase pretest 63,02% dan Posttest 6,45%
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2019-10-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/136
10.28926/riset_konseptual.v3i4.136
 
Source Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 3 No 4 (2019): Volume 3, Nomor 4, Oktober 2019; 218-223
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 3 No 4 (2019): Volume 3, Nomor 4, Oktober 2019; 218-223
2598-2877
2598-5175
 
Language eng
 
Relation https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/136/192
 
Rights Copyright (c) 2019 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0