Pengaruh Pengetahuan Intuitif terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah pada Pembelajaran Fisika Materi Hukum Archimedes
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengaruh Pengetahuan Intuitif terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah pada Pembelajaran Fisika Materi Hukum Archimedes
— |
|
Creator |
Alam, Yuniar
|
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh Pemecahan Masalah Terhadap Pembelajaran Fisika pada Materi Pokok Hukum Arcimedes Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian mix-method dengan embedded experimental,dengan populasi seluruh siswa SMKN 1 Kademangan Blitar semester ganjil angkatan 2019/2020. Perbandingan persentase jumlah siswa menggunakan pengetahuan intuitif untuk indikator Common Sanse persentase pretest 4,54% dan Posttest 58,71. Indikator Power of Synthesis persentase pretest 18,55% dan Posttest 34,84%. Indikator Catalitic Interferences persentase pretest 63,02% dan Posttest 6,45%
|
|
Publisher |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Date |
2019-10-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/136
10.28926/riset_konseptual.v3i4.136 |
|
Source |
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 3 No 4 (2019): Volume 3, Nomor 4, Oktober 2019; 218-223
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 3 No 4 (2019): Volume 3, Nomor 4, Oktober 2019; 218-223 2598-2877 2598-5175 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/136/192
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|