Record Details

Penegakan Kedisiplinan untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Masa Pandemi Covid-19: Literature Review

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penegakan Kedisiplinan untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Masa Pandemi Covid-19: Literature Review

 
Creator Rahma, Delvina Alifah
Muhid, Abdul
 
Description Pandemi covid-19 membawa banyak dampak di berbagai bidang kehidupan tak terkecuali pendidikan. Sebagian siswa baik dari tingkat SD hingga SMA mempunyai motivasi belajar yang rendah. Pada penelitian ini, peneliti memilih penegakan disiplin dalam mengatasi permasalahan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode literature review di mana data diperoleh dari berbagai sumber seperti jurnal, e-book, dan referensi yang relevan sesuai dengan topik yang diangkat. Hasil menunjukkan bahwa terdapat banyak cara dalam penerapan penegakkan disiplin untuk meningkatkan motivasi belajar siswa, yang perlu menyertakan keterlibatan tidak hanya oleh satu pihak, namun juga harus melibatkan kerjasama dan sinergi antara guru, orang tua dan berbagai pihak sekolah. Beberapa layanan bimbingan konseling juga dapat diterapkan sebagai bentuk penegakan disiplin dan mampu meningkatkan motivasi belajar siswa.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2022-01-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/458
10.28926/riset_konseptual.v6i1.458
 
Source Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 6 No 1 (2022): Volume 6, Nomor 1, Januari 2022; 84-91
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 6 No 1 (2022): Volume 6, Nomor 1, Januari 2022; 84-91
2598-2877
2598-5175
 
Language eng
 
Relation https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/458/385
 
Rights Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0