Penegakan Kedisiplinan untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Masa Pandemi Covid-19: Literature Review
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penegakan Kedisiplinan untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Masa Pandemi Covid-19: Literature Review
— |
|
Creator |
Rahma, Delvina Alifah
Muhid, Abdul |
|
Description |
Pandemi covid-19 membawa banyak dampak di berbagai bidang kehidupan tak terkecuali pendidikan. Sebagian siswa baik dari tingkat SD hingga SMA mempunyai motivasi belajar yang rendah. Pada penelitian ini, peneliti memilih penegakan disiplin dalam mengatasi permasalahan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode literature review di mana data diperoleh dari berbagai sumber seperti jurnal, e-book, dan referensi yang relevan sesuai dengan topik yang diangkat. Hasil menunjukkan bahwa terdapat banyak cara dalam penerapan penegakkan disiplin untuk meningkatkan motivasi belajar siswa, yang perlu menyertakan keterlibatan tidak hanya oleh satu pihak, namun juga harus melibatkan kerjasama dan sinergi antara guru, orang tua dan berbagai pihak sekolah. Beberapa layanan bimbingan konseling juga dapat diterapkan sebagai bentuk penegakan disiplin dan mampu meningkatkan motivasi belajar siswa.
|
|
Publisher |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Date |
2022-01-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/458
10.28926/riset_konseptual.v6i1.458 |
|
Source |
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 6 No 1 (2022): Volume 6, Nomor 1, Januari 2022; 84-91
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 6 No 1 (2022): Volume 6, Nomor 1, Januari 2022; 84-91 2598-2877 2598-5175 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/458/385
|
|
Rights |
Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|