Record Details

Peningkatan Prestasi Belajar PAI Siswa SMA Negeri 1 Trenggalek Melalui Metode Call On The Next Speaker

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Prestasi Belajar PAI Siswa SMA Negeri 1 Trenggalek Melalui Metode Call On The Next Speaker

 
Creator Habibullah, M
 
Description Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam kelas XI/A1 yang dilakukan dengan Penelitian Tindakan Kelas menggunakan model atau metode Call on the Nest Speaker. Penggunaan model metode Call on the Next Speaker dilakukan untuk peningkatan prestasi dalam hasil capaian proses belajar mengajar. Metode yang digunakan Model pembelajaran ini siswa dituntut untukĀ  lebih kreatif dalam proses belajar. Caranya siswa dibuat per-kelompok seperti pada tahap pra siklus (metode diskusi), yang membedakan hanyalah aktifitasnya, siswa diberi tugas untuk membuat gambar/poster yang relevan sebagai alat peraga sesuai dengan materi yang dikaji, kemudian mempresentasikannya. Tujuan yang ingin dicapai adalah siswa lebih antusias mengikuti materi PAI. Hasil yang akan diperoleh dari siswa terjadi peningkatan prestasi belajar dalam pembelajaran PAI dan penggunaan metode Call on the Next Speaker berhasil diimplementasikan di siswa kelas Xi/A1 SMA Negeri 1 Trenggalek.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2018-02-07
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/30
10.28926/riset_konseptual.v2i1.30
 
Source Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 2 No 1 (2018): Volume 2, Nomor 1, Januari 2018; 88-95
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 2 No 1 (2018): Volume 2, Nomor 1, Januari 2018; 88-95
2598-2877
2598-5175
 
Language ind
 
Relation https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/30/28
 
Rights Copyright (c) 2018 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0