Pendampingan Guru Madrasah dalam Evaluasi Pembelajaran melalui Aplikasi Quizizz
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pendampingan Guru Madrasah dalam Evaluasi Pembelajaran melalui Aplikasi Quizizz
|
|
Creator |
Maisyaroh, Maisyaroh
Mustiningsih, Mustiningsih Juharyanto, Juharyanto Sa’id, Mochammad Ariyanti, Nova Syafira Adha, Maulana Amirul Saputra, Bagus Rachmad Shoifah, Shoifah |
|
Description |
Tujuan pendampingan evaluasi pembelajaran melalui aplikasi Quizizz pada pendidikan dasar ini yakni (1) memberikan pemahaman tentang manfaat teknologi bagi proses pembelajaran, (2) memberikan pemahaman tentang jenis-jenis program evaluasi pembelajaran dengan memanfaatkan TIK, dan (3) menggunakan program Quizizz dalam evaluasi pembelajaran. Pendampingan ini dilakukan di Yayasan Pendidikan Islam Ihyaul Ulum Mojokerto meliputi KB/TK, MI dan MTs Ihyaul Ulum. Metode yang digunakan yaitui pendampingan berupa ceramah terkait dengan teknologi informasi, diskusi terkait dengan jenis-jenis aplikasi yang dapat digunakan dalam pembelajaran dan praktik penggunaan aplikasi Quizizz. Hasil kegiatan dari pendampingan ini adalah (1) peserta mengetahui manfaat dari adanya teknologi yang dapat dimanfaatkan dalam proses pembelajaran, (2) mengetahui jenis-jenis aplikasi yang dapat digunakan dalam evaluasi pembelajaran, dan (3) terdapat perubahan yakni peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan aplikasi Quizizz sebagai aplikasi dalam evaluasi pembelajaran. Selain itu hal ini juga menjadikan ajang untuk meningkatkan semangat kerja guru.
|
|
Publisher |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
|
|
Date |
2021-12-24
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.unublitar.ac.id/jppnu/index.php/jppnu/article/view/53
10.28926/jppnu.v3i2.53 |
|
Source |
Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Nusantara (JPPNu); Vol 3 No 2 (2021): Volume 3 Nomor 2, Desember 2021; 51-60
Jurnal Abdimas UNU Blitar; Vol 3 No 2 (2021): Volume 3 Nomor 2, Desember 2021; 51-60 2685-3884 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.unublitar.ac.id/jppnu/index.php/jppnu/article/view/53/55
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Nusantara (JPPNu)
|
|