Record Details

Pendampingan Guru Madrasah dalam Evaluasi Pembelajaran melalui Aplikasi Quizizz

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pendampingan Guru Madrasah dalam Evaluasi Pembelajaran melalui Aplikasi Quizizz
 
Creator Maisyaroh, Maisyaroh
Mustiningsih, Mustiningsih
Juharyanto, Juharyanto
Sa’id, Mochammad
Ariyanti, Nova Syafira
Adha, Maulana Amirul
Saputra, Bagus Rachmad
Shoifah, Shoifah
 
Description Tujuan pendampingan evaluasi pembelajaran melalui aplikasi Quizizz pada pendidikan dasar ini yakni (1) memberikan pemahaman tentang manfaat teknologi bagi proses pembelajaran, (2) memberikan pemahaman tentang jenis-jenis program evaluasi pembelajaran dengan memanfaatkan TIK, dan (3) menggunakan program Quizizz dalam evaluasi pembelajaran. Pendampingan ini dilakukan di Yayasan Pendidikan Islam Ihyaul Ulum Mojokerto meliputi KB/TK, MI dan MTs Ihyaul Ulum. Metode yang digunakan yaitui pendampingan berupa ceramah terkait dengan teknologi informasi, diskusi terkait dengan jenis-jenis aplikasi yang dapat digunakan dalam pembelajaran dan praktik penggunaan aplikasi Quizizz. Hasil kegiatan dari pendampingan ini adalah (1) peserta mengetahui manfaat dari adanya teknologi yang dapat dimanfaatkan dalam proses pembelajaran, (2) mengetahui jenis-jenis aplikasi yang dapat digunakan dalam evaluasi pembelajaran, dan (3) terdapat perubahan yakni peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan aplikasi Quizizz sebagai aplikasi dalam evaluasi pembelajaran. Selain itu hal ini juga menjadikan ajang untuk meningkatkan semangat kerja guru.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
 
Date 2021-12-24
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/jppnu/index.php/jppnu/article/view/53
10.28926/jppnu.v3i2.53
 
Source Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Nusantara (JPPNu); Vol 3 No 2 (2021): Volume 3 Nomor 2, Desember 2021; 51-60
Jurnal Abdimas UNU Blitar; Vol 3 No 2 (2021): Volume 3 Nomor 2, Desember 2021; 51-60
2685-3884
 
Language eng
 
Relation https://journal.unublitar.ac.id/jppnu/index.php/jppnu/article/view/53/55
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Nusantara (JPPNu)