Record Details

Pemanfatan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Kahoot dalam Meningkatkan Kemampuan Tata Bahasa Mahasiswa Pada Masa Pandemi Covid- 19

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pemanfatan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Kahoot dalam Meningkatkan Kemampuan Tata Bahasa Mahasiswa Pada Masa Pandemi Covid- 19

 
Creator Hapsari, Fitri Senny
Isroyati, Isroyati
 
Description Penelitian ini dilakukan semasa pandemi covid- 19 pada semester ganjil 2020-2019 terhitung pada bulan November 2020. Dimana pembelajaran dilakukan melalui sistem daring yang memungkinkan mahasiswa merasa jenuh dan bosan. Maka Penelitian ini dilakukan guna mengetahui efektifitas pemanfaatan media pembeljaran berbasis teknologi kahoot sebagai upaya meningkatkan kemampuan tata bahasa Inggris mahasiswa dengan cara yang menarik dan interaktif. Metode penelitian yang diterapkan adalah Metode Penelitian Tindakan Kelas yang melewati 2 siklus dengan hasil akhir yang menunjukan bahwa penggunaan kahoot sebagai alternative media pembelajaran sangat efektif dalam memantik semangat mahasiswa mengikuti perkuliahan sehingga berdampak terhadap peningkatan kemampuan tata bahasa Inggris mahasiswa.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2021-01-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/314
10.28926/riset_konseptual.v5i1.314
 
Source Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 1 (2021): Volume 5, Nomor 1, Januari 2021; 43-50
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 1 (2021): Volume 5, Nomor 1, Januari 2021; 43-50
2598-2877
2598-5175
 
Language eng
 
Relation https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/314/284
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0