Pemanfatan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Kahoot dalam Meningkatkan Kemampuan Tata Bahasa Mahasiswa Pada Masa Pandemi Covid- 19
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pemanfatan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Kahoot dalam Meningkatkan Kemampuan Tata Bahasa Mahasiswa Pada Masa Pandemi Covid- 19
— |
|
Creator |
Hapsari, Fitri Senny
Isroyati, Isroyati |
|
Description |
Penelitian ini dilakukan semasa pandemi covid- 19 pada semester ganjil 2020-2019 terhitung pada bulan November 2020. Dimana pembelajaran dilakukan melalui sistem daring yang memungkinkan mahasiswa merasa jenuh dan bosan. Maka Penelitian ini dilakukan guna mengetahui efektifitas pemanfaatan media pembeljaran berbasis teknologi kahoot sebagai upaya meningkatkan kemampuan tata bahasa Inggris mahasiswa dengan cara yang menarik dan interaktif. Metode penelitian yang diterapkan adalah Metode Penelitian Tindakan Kelas yang melewati 2 siklus dengan hasil akhir yang menunjukan bahwa penggunaan kahoot sebagai alternative media pembelajaran sangat efektif dalam memantik semangat mahasiswa mengikuti perkuliahan sehingga berdampak terhadap peningkatan kemampuan tata bahasa Inggris mahasiswa.
|
|
Publisher |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Date |
2021-01-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/314
10.28926/riset_konseptual.v5i1.314 |
|
Source |
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 1 (2021): Volume 5, Nomor 1, Januari 2021; 43-50
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 1 (2021): Volume 5, Nomor 1, Januari 2021; 43-50 2598-2877 2598-5175 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/314/284
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|