Record Details

Pengembangan Ensiklopedi Pembelajaran PKn Siswa Kelas 5 SDN Bendogerit 1 Kota Blitar

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengembangan Ensiklopedi Pembelajaran PKn Siswa Kelas 5 SDN Bendogerit 1 Kota Blitar

 
Creator Fatih, Mohamad
Alfi, Cindya
Santoso, Ekbal
Novianti, Rizki Dwi
 
Description Berdasarkan hasil observasi dapat diketahui kurangnya ketertarikan siswa dalam pembelajaran, dengan demikian, peneliti mengembangkan bahan ajar ensiklopedi. yang menggunakan model ADDIE. Teknik pengambilan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi, dan penyebaran angket. Hasil validasi ahli materi diperoleh 100% dengan kriteria sangat valid tanpa revisi. Hasil validasi ahli bahasa, diperoleh 92,5% dengan kriteria sangat valid tanpa revisi. Hasil validasi ahli media, diperoleh 100% dengan kriteria sangat valid tanpa revisi. Uji coba kemenarikan siswa mendapatkan 98,48% dengan kriteria sangat menarik. Hasil uji coba guru mendapatkan 100% dengan kriteria sangat efektif tanpa revisi. Pada aspek kemenarikan mendapatkan nilai 100% dengan kriteria sangat efektif tanpa revisi. Berdasarkan hasil presentase dari ahli materi, ahli bahasa, ahli media, uji coba siswa, uji coba guru maka produk ensiklopedi layak digunakan pada pembelajaran.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2022-01-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/467
10.28926/riset_konseptual.v6i1.467
 
Source Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 6 No 1 (2022): Volume 6, Nomor 1, Januari 2022; 112-120
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 6 No 1 (2022): Volume 6, Nomor 1, Januari 2022; 112-120
2598-2877
2598-5175
 
Language eng
 
Relation https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/467/390
 
Rights Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0