Record Details

Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam Buku Siswa dan LKS Matematika SMP Berbasis Kebudayaan Masyarakat Pendalungan

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam Buku Siswa dan LKS Matematika SMP Berbasis Kebudayaan Masyarakat Pendalungan

 
Creator Oktavianingtyas, Ervin
 
Description Buku sebagai bahan penyajian ilmu pengetahuan buah pikiran dari hasil analisis terhadap kurikulum di padukan dengan LKS sebagai alat panduan siswa melakukan kegiatan penyelidikan atau pemecahan masalah merupakan perpaduan apik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Buku Siswa dan LKS pembelajaran matematika yang berorientasi pada peningkatan keterampilan berfikir tingkat tinggi (HOTS) siswa SMP dengan pendekatan kontekstual bertemakan kearifan lokal masyarakan Pendalungan pada materi matematika bidang analisis untuk kelas VII SMP. Model pengembangan yang digunakan adalah model 4-D, meliputi define, design, develop, dan disseminate dengan menggunakan instrumen lembar validasi dan angket.. Dari penelitian ini didapatkan buku siswa dan LKS matematika yang berbasis HOTS dengan pendekatan kontekstual bertema kearifan lokal masyarakat Pendalungan dengan tingkat kevalidan 3,4 dan efektifitas 97,27%.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2022-01-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/473
10.28926/riset_konseptual.v6i1.473
 
Source Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 6 No 1 (2022): Volume 6, Nomor 1, Januari 2022; 187-195
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 6 No 1 (2022): Volume 6, Nomor 1, Januari 2022; 187-195
2598-2877
2598-5175
 
Language eng
 
Relation https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/473/399
 
Rights Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0