Peningkatan Kemampuan Membuat Produk Kue dari Adonan Beragi Menggunakan Model Belajar Konstruktivisme pada Siswa Kelas XII Tata Boga SMK Negeri 3 Blitar Tahun 2016/2017
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Peningkatan Kemampuan Membuat Produk Kue dari Adonan Beragi Menggunakan Model Belajar Konstruktivisme pada Siswa Kelas XII Tata Boga SMK Negeri 3 Blitar Tahun 2016/2017
— |
|
Creator |
Andriani, Rachmad
|
|
Description |
Keterampilan membuat produk kue dari adonan beragi perlu diintegrasikan dengan berbagai model pembelajaran, khususnya konstruktivisme. Model ini berpengaruh pada kemampuan siswa agar dapat membangun sendiri kemampuan dengan berbagai uji coba pembuatan produk kue. Tujuan penelitian ini yaitu mendiskripsikan penerapan model pembelajaran konstruktivisme pada siswa kelas XII Tata Boga SMK Negeri 3 Blitar dan mendiskripsikan hasil belajar siswa pada kompetensi membuat produk kue Tata Boga dari adonan padat beragi dengan model belajar konstruktivisme. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan 2 siklus. Hasil penelitian tindakan kelas siklus I yaitu meningkat 10% , kemudian dilanjutkan siklus II yaitu membuat peningkatan hasil belajar siswa sebesar 14%.
|
|
Publisher |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Date |
2021-10-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/422
10.28926/riset_konseptual.v5i4.422 |
|
Source |
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 4 (2021): Volume 5, Nomor 4, Oktober 2021; 612-622
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 4 (2021): Volume 5, Nomor 4, Oktober 2021; 612-622 2598-2877 2598-5175 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/422/368
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|