Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Mengubah Soal Cerita menjadi Model Matematika pada Siswa Kelas VIII MTs Darussalam Kademangan Blitar
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Mengubah Soal Cerita menjadi Model Matematika pada Siswa Kelas VIII MTs Darussalam Kademangan Blitar
|
|
Creator |
Khaini, Faudjiah Nur
|
|
Subject |
education
Pembelajaran, Komunikasi matematis, Soal cerita. |
|
Description |
Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah (1) Mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis siswa berkemampuan tinggi di kelas VIII MTs Darussalam Kademangan Blitar. (2) Mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis siswa berkemampuan sedang di kelas VIII MTs Darussalam Kademangan Blitar. (3) Mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis siswa berkemampuan rendah di kelas VIII MTs Darussalam Kademangan Blitar. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan siswa mampu menggunakan variabel untuk memisalkan apa yang diketahui dalam soal cerita, siswa mampu mengubah bahasa matematika menjadi model matematika, dan siswa mampu merefleksikan bahasa matematika yang terdapat dalam soal cerita
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2017-11-13
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/109
10.28926/briliant.v2i4.109 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 4 (2017): Volume 2 Nomor 4, November 2017; 459-469
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 4 (2017): Volume 2 Nomor 4, November 2017; 459-469 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/109/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2017 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|