Penerapan Media Lectora Inspire Dan Aplikasi Wingeom Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Pada Materi Geometri
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penerapan Media Lectora Inspire Dan Aplikasi Wingeom Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Pada Materi Geometri
|
|
Creator |
Robby, Rizka Rizqi
Sanwidi, Ardhi |
|
Subject |
Matematika, pendiidkan matematika
Media lectora inspire, aplikasi wigeom, geometri bidang 3 dimensi |
|
Description |
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan di UNU Blitar pada mahasiswa matematika tahun ajaran 2018/2019 untuk meningkatkan hasil belajar materi geometri bidang 3 dimensi. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus meliputi tahapan perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Hasil belajar mahasiswa meningkat dari rata-rata kelas 62,3 menjadi 76,9, sehingga memenuhi kriteria minimal baik. Aktivitas mahasiswa meningkat dari 42% menjadi 80 %. Respon mahasiswa terhadap pembelajaran sangat baik, terbukti presentasi naik dari 40% menjadi 80%. Pembelajaran langsung dengan menggunakan media lectora inspire dan aplikasi wingeom dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa mahasiswa dalam matakuliah geometri bidang 3 dimensi.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-08-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — Quasi-Experimental |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/358
10.28926/briliant.v4i3.358 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 4, No 3 (2019): Volume 4 Nomor 3, Agustus 2019; 394-400
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 4, No 3 (2019): Volume 4 Nomor 3, Agustus 2019; 394-400 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/358/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|