Analisis Uji Keterbacaan Modul Fisika Berbasis STEM Education Materi Usaha dan Energi
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Analisis Uji Keterbacaan Modul Fisika Berbasis STEM Education Materi Usaha dan Energi
|
|
Creator |
Ananingtyas, Ratika Sekar Ajeng
|
|
Subject |
Fisika; Pendidikan
modul fisika, STEM, pembelajaran |
|
Description |
Modul merupakan salah satu aspek penting dalam menunjang pembelajaran. Pembelajaran STEM haruslah mampu mengajak siswa untuk belajar secara mandiri, kreatif, dan berpusat pada siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hasil uji keterbacaan modul fisika berbasis STEM education materi usaha dan energi. Data diperoleh dari angket skala Likert yang kemudian dianalisis secara kuantitatif. Dari hasil analisis terdapat perbedaan hasil uji keterbacaan yang tidak signifikan pada dua kelompok uji sehingga dapat disimpulkan bahwa modul layak untuk digunakan sebagai bahan ajar pembelajaran STEM.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-11-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — penelitian kuantitatif |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/564
10.28926/briliant.v5i4.564 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 5, No 4 (2020): Volume 5 Nomor 4, November 2020; 796-801
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 5, No 4 (2020): Volume 5 Nomor 4, November 2020; 796-801 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/564/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|