Record Details

Analisis Uji Keterbacaan Modul Fisika Berbasis STEM Education Materi Usaha dan Energi

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Analisis Uji Keterbacaan Modul Fisika Berbasis STEM Education Materi Usaha dan Energi
 
Creator Ananingtyas, Ratika Sekar Ajeng
 
Subject Fisika; Pendidikan
modul fisika, STEM, pembelajaran
 
Description Modul merupakan salah satu aspek penting dalam menunjang pembelajaran. Pembelajaran STEM haruslah mampu mengajak siswa untuk belajar secara mandiri, kreatif, dan berpusat pada siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hasil uji keterbacaan modul fisika berbasis STEM education materi usaha dan energi. Data diperoleh dari angket skala Likert yang kemudian dianalisis secara kuantitatif. Dari hasil analisis terdapat perbedaan hasil uji keterbacaan yang tidak signifikan pada dua kelompok uji sehingga dapat disimpulkan bahwa modul layak untuk digunakan sebagai bahan ajar pembelajaran STEM.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2020-11-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

penelitian kuantitatif
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/564
10.28926/briliant.v5i4.564
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 5, No 4 (2020): Volume 5 Nomor 4, November 2020; 796-801
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 5, No 4 (2020): Volume 5 Nomor 4, November 2020; 796-801
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/564/pdf
 
Rights Copyright (c) 2020 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0