Record Details

Perspektif Pembelajaran Matematika Pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Dasar

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Perspektif Pembelajaran Matematika Pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Dasar
 
Creator Rohim, Dhina Cahya
 
Subject Education
Pembelajaran, matematika, pandemi covid-19, sekolah dasar
 
Description Dampak pandemi covid-19 terhadap dunia pendidikan membawa banyak perubahan pada proses pembelajaran di sekolah terutama pada pelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran matematika serta perspektif guru dan orang tua siswa mengenai pelaksanaan pembelajaran matematika di masa pandemi covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi dan wawancara. Penelitian dilaksanakan di SD 1 Piji. Subjek penelitian ini adalah guru dan orang tua siswa kelas 4 tahun ajaran 2021/2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran matematika dilaksanakan secara daring pada masa pandemi covid-19. Perspektif guru mengenai kondisi ini dipandang kurang efektif karena adanya beberapa hambatan. Sedangkan perspektif orang tua siswa juga memandang adanya kendala seperti biaya pendidikan dan kesulitan memahami isi pelajaran untuk membimbing siswa belajar di rumah.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2022-02-22
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

Interview
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/937
10.28926/briliant.v7i1.937
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 7, No 1 (2022): Volume 7 Nomor 1, Februari 2022; 1-7
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 7, No 1 (2022): Volume 7 Nomor 1, Februari 2022; 1-7
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/937/pdf
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/downloadSuppFile/937/133
 
Rights Copyright (c) 2022 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0