Record Details

PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPLANASI KOMPLEK MELALUI MODEL STAD PADA SISWA SMA

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPLANASI KOMPLEK MELALUI MODEL STAD PADA SISWA SMA
 
Creator Saleh, Moch
 
Subject kemampuan, menulis, teks eksplanasi komplek, STAD
 
Description Banyak kegiatan yang berhubungan erat dengan keterampilan menulis, misalnya membuat ikhtisar, membuat catatan, menulis notulen, menulis berbagai macam surat, menulis rancangan kegiatan, sampai pada kemampuan menulis karya ilmiah. Tulisan teks eksplanasi komplek merupakan tulisan yang menceritakan suatu peristiwa yang tersusun secara teratur. Sementara itu Student Teams Achievement Division (STAD) merupakan salah satu metode yang sangat mengutamakan kerjasama yang baik di dalam tim. Kemampuan menulis teks ekplanasi komplek siswa kela XI MIA – 2 SMA Negeri I Gading pada siklus I sebanyak (52%) tuntas belajar dan (48%) siswa belum tuntas belajar. Kemudian setelah dilakukan tindakan pada siklus II diperoleh hasil belajar sebanyak (95%) tuntas belajar dan (5%) belum tuntas belajar
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2016-11-14
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion


 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/14
10.28926/briliant.v1i1.14
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 1, No 1 (2016): Volume 1, Nomor 1, November 2016; 95-101
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 1, No 1 (2016): Volume 1, Nomor 1, November 2016; 95-101
2541-4224
2541-4216
 
Language eng
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/14/13
 
Rights Copyright (c) 2016 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0