Record Details

Komunikasi Matematis Tulis Siswa pada Pembelajaran Inkuiri Terbimbing

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Komunikasi Matematis Tulis Siswa pada Pembelajaran Inkuiri Terbimbing
 
Creator Ma'rifah, Chusnul
Sa'dijah, Cholis
Subanji, Subanji
 
Subject Pendidikan Matematika
Komunikasi Matematis Tulis, Inkuiri Terbimbing
 
Description Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis tulis siswa pada lembar aktivitas dengan model inkuiri terbimbing. Penelitian bersifat deskriptif kualitatif. Subjek yang digunakan 10 siswa MA Miftahul Huda Kepanjen Malang. Dari hasil penelitian, diperoleh tahapan analisis strategi mendapat nilai tertinggi dengan prosentase 100% yang berada pada katagori tinggi, sedangkan tahapan terendah adalah tahap pengajuan hipotesis dengan nilai 52,25% yang berada pada katagori sedang. Pada tahapan analisis strategi, siswa sudah dapat merepresentasikan notasi matematis dan menggunakan manipulasi matematis secara benar sehingga dapat menemukan rumus barisan aritmetika dan geometri, sedangkan pada tahap pengajuan hipotesis, respon sudah dituliskan siswa namun belum benar atau akurat
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia
 
Date 2021-05-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

Observasi, Survey
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/628
10.28926/briliant.v6i2.628
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 2 (2021): Vol 6, No 2 (2021): Volume 6 Nomor 2, Mei 2021; 363-375
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 2 (2021): Vol 6, No 2 (2021): Volume 6 Nomor 2, Mei 2021; 363-375
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/628/pdf
 
Rights Copyright (c) 2021 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0