Komunikasi Matematis Tulis Siswa pada Pembelajaran Inkuiri Terbimbing
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Komunikasi Matematis Tulis Siswa pada Pembelajaran Inkuiri Terbimbing
|
|
Creator |
Ma'rifah, Chusnul
Sa'dijah, Cholis Subanji, Subanji |
|
Subject |
Pendidikan Matematika
Komunikasi Matematis Tulis, Inkuiri Terbimbing |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis tulis siswa pada lembar aktivitas dengan model inkuiri terbimbing. Penelitian bersifat deskriptif kualitatif. Subjek yang digunakan 10 siswa MA Miftahul Huda Kepanjen Malang. Dari hasil penelitian, diperoleh tahapan analisis strategi mendapat nilai tertinggi dengan prosentase 100% yang berada pada katagori tinggi, sedangkan tahapan terendah adalah tahap pengajuan hipotesis dengan nilai 52,25% yang berada pada katagori sedang. Pada tahapan analisis strategi, siswa sudah dapat merepresentasikan notasi matematis dan menggunakan manipulasi matematis secara benar sehingga dapat menemukan rumus barisan aritmetika dan geometri, sedangkan pada tahap pengajuan hipotesis, respon sudah dituliskan siswa namun belum benar atau akurat
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia
|
|
Date |
2021-05-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — Observasi, Survey |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/628
10.28926/briliant.v6i2.628 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 2 (2021): Vol 6, No 2 (2021): Volume 6 Nomor 2, Mei 2021; 363-375
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 2 (2021): Vol 6, No 2 (2021): Volume 6 Nomor 2, Mei 2021; 363-375 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/628/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|