Studi Komparasi Penggunaan Google Meet dan Whatsapp Group terhadap Hasil Belajar Siswa SMA Hangtuah 4 Surabaya
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Studi Komparasi Penggunaan Google Meet dan Whatsapp Group terhadap Hasil Belajar Siswa SMA Hangtuah 4 Surabaya
|
|
Creator |
Putut Laksminto Emanuel, Endrayana
Meidiana, Yova Gitti Suhartono, Suhartono |
|
Subject |
Pendidikan
Google Meet, Whatsapp Group, Hasil belajar matematika, efektivitas |
|
Description |
Proses pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi Covid-19 memerlukan sistem pembelajaran yang efektif. Berbagai media sosial berbasis online dapat digunakan untuk pembelajaran jarak jauh, di antaranya adalah Google Meet dan Whatsapp Group. Penelitian ini bertujuan membandingkan efektifitas penggunaan media Google Meet dan Whatsapp Group ditinjau dari hasil belajar matematika siswa kelas X IPA-1 SMA Hangtuah 4 Surabaya pada materi persamaan dan grafik fungsi kuadrat. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen kuantitatif dengan desain penelitian quasi experimental research one group post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media Google Meet lebih efektif. Nilai post-test siswa lebih tinggi dibandingkan menggunakan aplikasi Whatsapp Group.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-11-25
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — quasi-experimental |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/719
10.28926/briliant.v6i4.719 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 4 (2021): Volume 6 Nomor 4, November 2021; 849-853
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 4 (2021): Volume 6 Nomor 4, November 2021; 849-853 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/719/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|