Analisis Kesalahan Siswa dalam Mengerjakan Soal Pada Materi Trigonometri Ditinjau dari Strategi Kuis
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Analisis Kesalahan Siswa dalam Mengerjakan Soal Pada Materi Trigonometri Ditinjau dari Strategi Kuis
|
|
Creator |
Mahayukti, Gusti Ayu
Juniantari, Made |
|
Subject |
Pendidikan; Pendidikan Matematika
Kahoot; WhatsApp; Kuis; Trigonometri |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kesalahan yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal Trigonometri ditinjau dari strategi kuis yang digunakan dan untuk mengidentifikasi faktor-faktor penyebab kesalahan siswa dalam mengerjakan soal. Subjek penelitian adalah siswa kelas X MIPA 4 dan kelas X MIPA 5 SMA Negeri 1 Negara. Dalam penelitian ini, strategi kuis yang digunakan untuk siswa MIPA 5 adalah melalui media Kahoot sedangkan siswa kelas MIPA 5 melalui media WhatsApp. Data dikumpulkan dengan teknik tes uraian dan teknik wawancara. Hasil analisis data menunjukkan persentase kesalahan konsep, prosedur dan komputasi yang dilakukan oleh siswa kelas X MIPA 4 lebih rendah daripada siswa kelas X MIPA 5. Hal ini berarti strategi kuis yang digunakan merupakan salah satu faktor penyebab kesalahan siswa dalam mengerjakan soal.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
Universitas Pendidikan Ganesha
|
|
Date |
2020-11-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — deskriptif kualitatif |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/523
10.28926/briliant.v5i4.523 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 5, No 4 (2020): Volume 5 Nomor 4, November 2020; 687-697
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 5, No 4 (2020): Volume 5 Nomor 4, November 2020; 687-697 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/523/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|