Record Details

Analisis Kesalahan Siswa dalam Mengerjakan Soal Pada Materi Trigonometri Ditinjau dari Strategi Kuis

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Analisis Kesalahan Siswa dalam Mengerjakan Soal Pada Materi Trigonometri Ditinjau dari Strategi Kuis
 
Creator Mahayukti, Gusti Ayu
Juniantari, Made
 
Subject Pendidikan; Pendidikan Matematika
Kahoot; WhatsApp; Kuis; Trigonometri
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kesalahan yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal Trigonometri ditinjau dari strategi kuis yang digunakan dan untuk mengidentifikasi faktor-faktor penyebab kesalahan siswa dalam mengerjakan soal. Subjek penelitian adalah siswa kelas X MIPA 4 dan kelas X MIPA 5 SMA Negeri 1 Negara. Dalam penelitian ini, strategi kuis yang digunakan untuk siswa MIPA 5 adalah melalui media Kahoot sedangkan siswa kelas MIPA 5 melalui media WhatsApp. Data dikumpulkan dengan teknik tes uraian dan teknik wawancara. Hasil analisis data menunjukkan persentase kesalahan konsep, prosedur dan komputasi yang dilakukan oleh siswa kelas X MIPA 4 lebih rendah daripada siswa kelas X MIPA 5. Hal ini berarti strategi kuis yang digunakan merupakan salah satu faktor penyebab kesalahan siswa dalam mengerjakan soal.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor Universitas Pendidikan Ganesha
 
Date 2020-11-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

deskriptif kualitatif
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/523
10.28926/briliant.v5i4.523
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 5, No 4 (2020): Volume 5 Nomor 4, November 2020; 687-697
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 5, No 4 (2020): Volume 5 Nomor 4, November 2020; 687-697
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/523/pdf
 
Rights Copyright (c) 2020 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0