Penggunaan Media ICT dalam Implementasi Problem Based Learning Pada Pelajaran IPA Materi Siklus Hidup
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penggunaan Media ICT dalam Implementasi Problem Based Learning Pada Pelajaran IPA Materi Siklus Hidup
|
|
Creator |
Putut Laksminto Emanuel, Endrayana
Zakiyah, Ani Muzarotul |
|
Subject |
Pendidikan
education, learning, media |
|
Description |
Kurangnya kreatifitas guru dan keaktifan siswa di dalam kegiatan pembelajaran masih menjadi permasalahan yang penting untuk diteliti. Penelitian bertujuan untuk mengetahui bahwa media ICT dalam model PBL bisa meningkatkan kemampuan siswa memahami konsep IPA. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment kuantitatif. Instrumen yang digunakan ialah pengumpulan data lembar tes dan dokumentasi . Tes hasil belajar siswa yang diharapkan bisa meningkatkan pemahaman konsep peserta didik terhadap belajarnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media ICT mampu meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi siklus hidup hewan.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-05-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — quasi-experimental |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/650
10.28926/briliant.v6i2.650 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 2 (2021): Vol 6, No 2 (2021): Volume 6 Nomor 2, Mei 2021; 321-328
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 2 (2021): Vol 6, No 2 (2021): Volume 6 Nomor 2, Mei 2021; 321-328 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/650/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|