Record Details

Penggunaan Media ICT dalam Implementasi Problem Based Learning Pada Pelajaran IPA Materi Siklus Hidup

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penggunaan Media ICT dalam Implementasi Problem Based Learning Pada Pelajaran IPA Materi Siklus Hidup
 
Creator Putut Laksminto Emanuel, Endrayana
Zakiyah, Ani Muzarotul
 
Subject Pendidikan
education, learning, media
 
Description Kurangnya kreatifitas guru dan keaktifan siswa di dalam kegiatan pembelajaran masih menjadi permasalahan yang penting untuk diteliti. Penelitian bertujuan untuk mengetahui bahwa media ICT dalam model PBL bisa meningkatkan kemampuan siswa memahami konsep IPA. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment kuantitatif. Instrumen yang digunakan ialah pengumpulan data lembar tes dan dokumentasi . Tes hasil belajar siswa yang diharapkan bisa meningkatkan pemahaman konsep peserta didik terhadap belajarnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media ICT mampu meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi siklus hidup hewan.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2021-05-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

quasi-experimental
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/650
10.28926/briliant.v6i2.650
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 2 (2021): Vol 6, No 2 (2021): Volume 6 Nomor 2, Mei 2021; 321-328
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 2 (2021): Vol 6, No 2 (2021): Volume 6 Nomor 2, Mei 2021; 321-328
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/650/pdf
 
Rights Copyright (c) 2021 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0