Penerapan Teori Konstruktivisme untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Materi Nilai Kebersamaan dalam Merumuskan Pancasila Pada Siswa Kelas IV SDN 4 Sumberagung
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penerapan Teori Konstruktivisme untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Materi Nilai Kebersamaan dalam Merumuskan Pancasila Pada Siswa Kelas IV SDN 4 Sumberagung
|
|
Creator |
Supriadi, Eko
|
|
Subject |
Education; Pendidikan; pkn;
konstruktivisme, prestasi belajar, nilai kebersamaan , pancasila |
|
Description |
Berdasarkan hasil observasi diketahui prestasi belajar siswa kurang memuaskan, yaitu dari 21 siswa hanya 7 siswa yang nilainya dapat mencapai KKM atau ≥ 70, sedangkan 14 siswa lainnya masih belum dapat mencapai KKM atau ≤ 69. Untuk itu agar dapat meningkatkan prestasi belajar siswa dalam menyelesaikan soal tentang Nilai kebersamaan dalam proses perumusan Pancasila serta untuk tercapainya tujuan pembelajaran perlu diadakan perbaikan pembelajaran dengan menerapkan Teori Konstruktivisme. Penerapan pembelajaran Nilai kebersamaan dalam proses perumusan Pancasila melalui Teori Konstruktivisme dapat meningkatkan Prestasi belajar siswa Kelas VI SD Negeri 4 Sumberagung Tulungagung dan dapat mempermudah siswa dalam menyelesaikan persoalan Nilai kebersamaan dalam proses perumusan Pancasila.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2018-02-11
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — PTK |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/147
10.28926/briliant.v3i1.147 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 3, No 1 (2018): Volume 3 Nomor 1, Februari 2018; 101-112
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 3, No 1 (2018): Volume 3 Nomor 1, Februari 2018; 101-112 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/147/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|