Record Details

Penerapan Teori Konstruktivisme untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Materi Nilai Kebersamaan dalam Merumuskan Pancasila Pada Siswa Kelas IV SDN 4 Sumberagung

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penerapan Teori Konstruktivisme untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Materi Nilai Kebersamaan dalam Merumuskan Pancasila Pada Siswa Kelas IV SDN 4 Sumberagung
 
Creator Supriadi, Eko
 
Subject Education; Pendidikan; pkn;
konstruktivisme, prestasi belajar, nilai kebersamaan , pancasila
 
Description Berdasarkan hasil observasi diketahui prestasi belajar siswa kurang memuaskan, yaitu dari 21 siswa hanya 7 siswa yang nilainya dapat mencapai KKM atau ≥ 70, sedangkan 14 siswa lainnya masih belum dapat mencapai KKM atau ≤ 69. Untuk itu agar dapat meningkatkan prestasi belajar siswa dalam menyelesaikan soal tentang Nilai kebersamaan dalam proses perumusan Pancasila serta untuk tercapainya tujuan pembelajaran perlu diadakan perbaikan pembelajaran dengan menerapkan Teori Konstruktivisme. Penerapan pembelajaran Nilai kebersamaan dalam proses perumusan Pancasila melalui Teori Konstruktivisme dapat meningkatkan Prestasi belajar siswa Kelas VI  SD Negeri 4 Sumberagung Tulungagung dan dapat mempermudah siswa dalam menyelesaikan persoalan Nilai kebersamaan dalam proses perumusan Pancasila.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2018-02-11
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

PTK
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/147
10.28926/briliant.v3i1.147
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 3, No 1 (2018): Volume 3 Nomor 1, Februari 2018; 101-112
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 3, No 1 (2018): Volume 3 Nomor 1, Februari 2018; 101-112
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/147/pdf
 
Rights Copyright (c) 2018 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0