Penerapan Inquiry Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI SD Negeri 2 Tulungrejo Tulungagung
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penerapan Inquiry Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI SD Negeri 2 Tulungrejo Tulungagung
|
|
Creator |
Rahayu, Tutik
|
|
Subject |
Education; Pendidikan; matematika;
hasil belajar, matematika, inquiry based learning |
|
Description |
Agar dapat meningkatkan Hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal tentang Operasi pecahan desimal serta untuk tercapainya tujuan pembelajaran perlu diadakan perbaikan pembelajaran dengan menerapkan Model Pembelajaran Inquiry Based Learning. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode Inquiry Based Learning untuk meningkatkan Hasil belajar siswa pada materi Operasi pecahan desimal siswa Kelas VI SD Negeri 2 Tulungrejo Kecamatan Karangrejo Tulungagung mempunyai kriteria keberhasilan baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan Hasil belajar siswa berdasarkan nilai post test per siklus dengan nilai di atas KKM yaitu persentase pada siklus I 66,7% dan pada siklus II 90,0%.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2018-05-12
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — PTK |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/172
10.28926/briliant.v3i2.172 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 3, No 2 (2018): Volume 3 Nomor 2, Mei 2018; 175-183
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 3, No 2 (2018): Volume 3 Nomor 2, Mei 2018; 175-183 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/172/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|