Record Details

Pengembangan Model Pembelajaran PBL Berbasis Blended Learning Pada Mahasiswa PGSD UNU Blitar

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengembangan Model Pembelajaran PBL Berbasis Blended Learning Pada Mahasiswa PGSD UNU Blitar
 
Creator Alfi, Cindya
Perdana, Kistin Restu
 
Subject Education
PBL, blended learning
 
Description Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengembangkan pembelajaran berbasis masalah (PBL) berbasis blended learning agar mahasiswa lebih menguasai pembelejaran dengan memanfaatkan teknologi dan pemecahan masalah. Model pengembangan Dick and Carey. Hasil penelitian menyatakan bahwa hasil validasi ahli pembelajaran diperoleh nilai 90 %, uji coba kelompok kecil yang dilakukan di offering B semester 1 PGSD UNU Blitar diperoleh presentase sebesar 85%. Hasil uji coba lapangan dari angket subjek ujicoba diperoleh nilai 90%. Artinya produk yang dikembangkan berupa model PBL berbasis Blended learning dalam kualifikasi sangat valid/layak sehingga secara umum tidak perlu revisi.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2019-11-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

research and development
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/412
10.28926/briliant.v4i4.412
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 4, No 4 (2019): Volume 4 Nomor 4, November 2019; 539-547
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 4, No 4 (2019): Volume 4 Nomor 4, November 2019; 539-547
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/412/pdf
 
Rights Copyright (c) 2019 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0