Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation (GI) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation (GI) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam
|
|
Creator |
Wasingah, Siti
|
|
Subject |
education
Kata Kunci : Group Investigation, Hasil Belajar, PAI |
|
Description |
Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan Model Pembelajaran Group Investigation dalam meningkatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam beserta peningkatannya. Pelaksanaan penelitian dilakukan dalam dua siklus. Peningkatan hasil belajar sejak pertemuan ke-1 dan pertemuan ke-2 Siklus I sampai dengan Siklus II menunjukkan bukti bahwa dengan model pembelajaran Group Investigation dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2017-08-02
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — PTK |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/82
10.28926/briliant.v2i3.82 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 3 (2017): Volume 2 Nomor 3, Agustus 2017; 356-370
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 3 (2017): Volume 2 Nomor 3, Agustus 2017; 356-370 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/82/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2017 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|