Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika Dengan Pendekatan Metakognitif
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika Dengan Pendekatan Metakognitif
|
|
Creator |
Zayyadi, Moh
Hasanah, Sri Indriati Muhaimin, Ahmad |
|
Subject |
—
Pengembangan, Pendekatan Metakognitif, Pemecahan Masalah |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kegiatan Siswa dalam pemecahan masalah matematika dengan pendekatan metakognitif yang valid, praktis dan efektif. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang mengacu pada model 4-D Thiagarajan yang disederhanakan yang menjadi tiga tahap meliputi pendefinisian (define), perancangan (design), pengembangan (develop). Produk yang dihasilkan adalah Lembar Kegiatan Siswa dalam pemecahan masalah dengan Pendekatan Metakognitif, RPP dan Tes Hasil Belajar sehingga tujuan pembelajaran tercapai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lembar kegiatan Siswa dalam pemecahan masalah pada materi system linear tiga variable dengan pendekatan metakognitif telah dikembangkan memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2018-11-20
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/227
10.28926/briliant.v3i4.227 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 3, No 4 (2018): Volume 3 Nomor 4, November 2018; 401-410
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 3, No 4 (2018): Volume 3 Nomor 4, November 2018; 401-410 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/227/PDF
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|