Record Details

Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika Dengan Pendekatan Metakognitif

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika Dengan Pendekatan Metakognitif
 
Creator Zayyadi, Moh
Hasanah, Sri Indriati
Muhaimin, Ahmad
 
Subject
Pengembangan, Pendekatan Metakognitif, Pemecahan Masalah
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kegiatan Siswa dalam pemecahan masalah matematika dengan pendekatan metakognitif yang valid, praktis dan efektif. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang mengacu pada model 4-D Thiagarajan yang disederhanakan yang menjadi tiga tahap  meliputi pendefinisian (define), perancangan (design), pengembangan (develop). Produk yang dihasilkan adalah Lembar Kegiatan Siswa dalam pemecahan masalah dengan Pendekatan Metakognitif, RPP dan Tes Hasil Belajar sehingga tujuan pembelajaran tercapai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lembar kegiatan Siswa dalam pemecahan masalah pada materi system linear tiga variable dengan pendekatan metakognitif telah dikembangkan memenuhi  kriteria valid, praktis dan efektif.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2018-11-20
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion


 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/227
10.28926/briliant.v3i4.227
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 3, No 4 (2018): Volume 3 Nomor 4, November 2018; 401-410
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 3, No 4 (2018): Volume 3 Nomor 4, November 2018; 401-410
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/227/PDF
 
Rights Copyright (c) 2018 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0