Record Details

Pemanfaatan Sumber Bacaan Berbasis Augmented Reality Untuk Gerakan Literasi Di Sekolah Dasar

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pemanfaatan Sumber Bacaan Berbasis Augmented Reality Untuk Gerakan Literasi Di Sekolah Dasar
 
Creator Setiawan, Heri
Aji, Styo Mahendra Wasita
Oktaviyanti, Itsna
Jiwandono, Ilham Syahrul
Rosyidah, Awal Nur Kholifatur
Gunayasa, Ida Bagus Kade
 
Subject Primary Education; PGSD
Sumber bacaan, Augmented Reality, Gerakan Literasi
 
Description Abstrak: Kajian ini bertujuan untuk menganalisis potensi pemanfaatan sumber bacaan berbasis augmented reality untuk gerakan literasi di sekolah dasar. Metode yang digunakan yaitu melakukan kajian literature (literature review) dengan menganalisis tentang gerakan literasi di sekolah dasar, literasi dan teknologi, dan sumber bacaan augmented reality. Berdasarkan analisis dihasilkan gambaran langkah-langkah yang dapat digunakan untuk memanfaatkan sumber bacaan berbasis augmented reality yaitu melalui: (1) mempersiapkan bahan bacaan; (2) memilih bahan bacaan; (3) menginstal aplikasi untuk buku berbasis augmented reality pada gawai; (4) kegiatan membaca ; dan (5) kegiatan diskusi. Pemanfaatan ini diharapkan dapat mendorong siswa semakin memiliki gairah berliterasi.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2021-02-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion


 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/554
10.28926/briliant.v6i1.554
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 1 (2021): Volume 6 Nomor 1, Februari 2021; 146-156
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 1 (2021): Volume 6 Nomor 1, Februari 2021; 146-156
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/554/pdf
 
Rights Copyright (c) 2021 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0