Record Details

Analisis Kesalahan Representasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Open-Ended Materi SMP Aritmetika Sosial

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Analisis Kesalahan Representasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Open-Ended Materi SMP Aritmetika Sosial
 
Creator Permatasari, Putri Intan
Sadijah, Cholis
Chandra, Tjang Daniel
 
Subject Pendidikan Matematika
Analisis kesalahan, masalah open-ended
 
Description Penelitian ini bertujuan mendeskripsikanajenis kesalahan yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan masalah open-ended pada materi aritmetika sosial. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Prosedur penelitian yang dilakukan peneliti terdiri dari beberapa tahap, yaitu: tahap observasi, tahap perencanaan, dan tahap pelaksanaan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 1 Cluring sebanyak 32 orang. Teknik pengumpulan data ini menggunakan metode tes dan wawancara. Teknik analisis data melalui proses reduksi data, penyajian data, verifikasi dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa siswa mengalami kesalahan konseptual, prosedural, dan teknikal pada representasi visual, simbol, dan verbal.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor State University of Malang
 
Date 2021-08-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

Kualitatif Deskriptif
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/670
10.28926/briliant.v6i3.670
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 3 (2021): Volume 6 Nomor 3, Agustus 2021; 527-538
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 3 (2021): Volume 6 Nomor 3, Agustus 2021; 527-538
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/670/pdf
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/downloadSuppFile/670/103
 
Rights Copyright (c) 2021 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0