Record Details

Peningkatan Kompetensi Sains melalui Model Pembelajaran Permainan Berpasangan

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Kompetensi Sains melalui Model Pembelajaran Permainan Berpasangan
 
Creator Mulyono, Slamet
 
Subject Education; Pendidikan; sains; ipa;
komptensi; sains; permainan berpasangan;
 
Description Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan Prestasi Belajar Sains melalui model pembelajaran berpendapat dalam permainan berpasangan siswa kelas kelas IV SDN Panggih Mojokerto. Subjek penelitian ini adalah kelas IV SDN Panggih , Mojokerto. Dari hasil pengolahan dan analisis data siklus I dan II terdapat kenaikan sebagai berikut : Nilai rata-rata siklus I sebesar 65,33 mengalami kenaikan menjadi 70,87 pada siklus II. Ketuntasan belajar telah mencapai 27 siswa atau 90% padasiklus II dan pada siklus I yang tuntas 22 siswa atau 73,33%, dengan demikian terjadi kenaikan ketuntasan belajar sebanyak 5 siswa atau sebesar 16,67%.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2017-04-17
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion


 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/38
10.28926/briliant.v2i2.38
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 2 (2017): Volume 2 Nomor 2, Mei 2017; 178-183
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 2 (2017): Volume 2 Nomor 2, Mei 2017; 178-183
2541-4224
2541-4216
 
Language eng
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/38/pdf
 
Rights Copyright (c) 2017 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0