Peningkatan Kompetensi Sains melalui Model Pembelajaran Permainan Berpasangan
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Peningkatan Kompetensi Sains melalui Model Pembelajaran Permainan Berpasangan
|
|
Creator |
Mulyono, Slamet
|
|
Subject |
Education; Pendidikan; sains; ipa;
komptensi; sains; permainan berpasangan; |
|
Description |
Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan Prestasi Belajar Sains melalui model pembelajaran berpendapat dalam permainan berpasangan siswa kelas kelas IV SDN Panggih Mojokerto. Subjek penelitian ini adalah kelas IV SDN Panggih , Mojokerto. Dari hasil pengolahan dan analisis data siklus I dan II terdapat kenaikan sebagai berikut : Nilai rata-rata siklus I sebesar 65,33 mengalami kenaikan menjadi 70,87 pada siklus II. Ketuntasan belajar telah mencapai 27 siswa atau 90% padasiklus II dan pada siklus I yang tuntas 22 siswa atau 73,33%, dengan demikian terjadi kenaikan ketuntasan belajar sebanyak 5 siswa atau sebesar 16,67%.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2017-04-17
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/38
10.28926/briliant.v2i2.38 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 2 (2017): Volume 2 Nomor 2, Mei 2017; 178-183
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 2 (2017): Volume 2 Nomor 2, Mei 2017; 178-183 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/38/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2017 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|