Penerapan Metode Guide Inquiry untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika pada Siswa Kelas IV SD Negeri 2 Sukowiyono Tulungagung
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penerapan Metode Guide Inquiry untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika pada Siswa Kelas IV SD Negeri 2 Sukowiyono Tulungagung
|
|
Creator |
Wahyuningsih, Rince Sri
|
|
Subject |
Education; Pendidikan; matematika;
prestasi belajar, data dalam bentuk tabel , guide inquiry |
|
Description |
Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di Kelas VI pada waktu pembelajaran Matematika diperoleh hasil bahwa Prestasi belajar siswa kurang memuaskan. Untuk itu agar dapat meningkatkan Prestasi belajar siswa dalam menyelesaikan soal tentang Data dalam bentuk tabelĀ serta untuk tercapainya tujuan pembelajaran perlu diadakan perbaikan pembelajaran dengan menerapkan Metode Guide Inquiry. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Metode Guide Inquiry untuk meningkatkan Prestasi belajar siswa pada materi Data dalam bentuk tabelĀ mempunyai kriteria keberhasilan baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan Prestasi belajar siswa berdasarkan nilai post test per siklus dengan nilai di atas KKM yaitu persentase pada siklus I 63,6% dan pada siklus II 90,9%.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2018-05-12
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — PTK |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/170
10.28926/briliant.v3i2.170 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 3, No 2 (2018): Volume 3 Nomor 2, Mei 2018; 155-164
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 3, No 2 (2018): Volume 3 Nomor 2, Mei 2018; 155-164 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/170/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|