Record Details

Penerapan Metode Guide Inquiry untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika pada Siswa Kelas IV SD Negeri 2 Sukowiyono Tulungagung

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penerapan Metode Guide Inquiry untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika pada Siswa Kelas IV SD Negeri 2 Sukowiyono Tulungagung
 
Creator Wahyuningsih, Rince Sri
 
Subject Education; Pendidikan; matematika;
prestasi belajar, data dalam bentuk tabel , guide inquiry
 
Description Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di Kelas VI pada waktu pembelajaran Matematika diperoleh hasil bahwa Prestasi belajar siswa kurang memuaskan. Untuk itu agar dapat meningkatkan Prestasi belajar siswa dalam menyelesaikan soal tentang Data dalam bentuk tabelĀ  serta untuk tercapainya tujuan pembelajaran perlu diadakan perbaikan pembelajaran dengan menerapkan Metode Guide Inquiry. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Metode Guide Inquiry untuk meningkatkan Prestasi belajar siswa pada materi Data dalam bentuk tabelĀ  mempunyai kriteria keberhasilan baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan Prestasi belajar siswa berdasarkan nilai post test per siklus dengan nilai di atas KKM yaitu persentase pada siklus I 63,6% dan pada siklus II 90,9%.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2018-05-12
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

PTK
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/170
10.28926/briliant.v3i2.170
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 3, No 2 (2018): Volume 3 Nomor 2, Mei 2018; 155-164
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 3, No 2 (2018): Volume 3 Nomor 2, Mei 2018; 155-164
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/170/pdf
 
Rights Copyright (c) 2018 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0