Record Details

Peningkatan Hasil Belajar Melaporkan Isi Bacaan melalui Metode Diskusi

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Hasil Belajar Melaporkan Isi Bacaan melalui Metode Diskusi
 
Creator Karyadi, Karyadi
 
Subject Education; Pendidikan;
prestasi belajar, melaporkan isi bacaan, diskusi
 
Description Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan (action research) sebanyak tiga putaran. Setiap putaran terdiri dari empat tahap yaitu: rancangan, kegiatan dan pengamatan, refleksi, dan refisi. Sasaran penelitian ini adalah siswa Kelas II SD Negeri 3 Depok Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek semester I Tahun pelajaran 2012/2013. Dari hasil analis didapatkan bahwa metode diskusi memiliki dampak positif dalam meningkatkan prestasi belajar siswa.hal ini dapat dilihat dari semakin mantapnya pemahaman siswa terhadap materi yang disampaikan guru (ketuntasan belajar meningkat dari sklus I, II, dan III) yaitu masing-masing 64,00%, 80,00%, dan 88,00%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah metode Diskusi mempunyai pengaruh positif, yaitu dapat meningkatkan motivasi belajar siswa.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2017-02-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion


 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/28
10.28926/briliant.v2i1.28
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 1 (2017): Volume 2 Nomor 1, Februari 2017; 80-91
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 1 (2017): Volume 2 Nomor 1, Februari 2017; 80-91
2541-4224
2541-4216
 
Language eng
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/28/25
 
Rights Copyright (c) 2017 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0