Record Details

Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Membantu Meningkatkan Kemampuan Penalaran Siswa SMK pada Materi Fungsi, Persamaan Fungsi Linier dan Fungsi Kuadrat

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Membantu Meningkatkan Kemampuan Penalaran Siswa SMK pada Materi Fungsi, Persamaan Fungsi Linier dan Fungsi Kuadrat
 
Creator Akbarita, Rachmadania
Narendra, Risang
 
Subject Matematika

 
Description Pembelajaran matematika bagi siswa perlu memperhatikan pengembangan kemampuan penyelesaian masalah (problem solving). Kemampuan penyelesaian masalah berdasarkan Pola terdapat empat tahap, yaitu understanding the problem, devising a plan, carrying out the plan, looking back. Salah satu cara untuk meningkatan penalaran siswa adalah dengan modul pembelajaran berbasis masalah.Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk menghasilkan modul pembelajaran berbasis masalah yang dapat meningkatkan kemampuan penalaran peserta didik kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada materi fungsi, persamaan fungsi linier dan fungsi kuadrat.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2019-02-20
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion


 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/255
10.28926/briliant.v4i1.255
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 4, No 1 (2019): Volume 4 Nomor 1, Februari 2019; 1-4
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 4, No 1 (2019): Volume 4 Nomor 1, Februari 2019; 1-4
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/255/pdf_1
 
Rights Copyright (c) 2019 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0