Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami Perkalian Bilangan
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami Perkalian Bilangan
|
|
Creator |
Handayani, Eny
|
|
Subject |
education
matematika, problem based learning |
|
Description |
Pengamatan belajar matematika di kelas dua menunjukkan bahwa hanya 40% yang mengerti, sementara 60% siswa lainnya belum mengerti tentang perkalian. Penelitian yang digunakan adalah Class Action Research yang terdiri dari 4 tahap. Ada rencana, implementasi, observasi, dan refleksi. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas II dalam memahami perkalian melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah. Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dalam pembelajaran matematika dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami perkalian Nilai rata-rata siswa meningkat secara bertahap dari siklus tinju ke siklus II yaitu masing-masing 72% dan 88%.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2017-08-02
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — PTK |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/75
10.28926/briliant.v2i3.75 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 3 (2017): Volume 2 Nomor 3, Agustus 2017; 319-327
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 3 (2017): Volume 2 Nomor 3, Agustus 2017; 319-327 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/75/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2017 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|