Record Details

Penerapan Metode Think Pair Share untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Iklan Baris Pada Siswa Kelas IX SMPN 1 Kalidawir

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penerapan Metode Think Pair Share untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Iklan Baris Pada Siswa Kelas IX SMPN 1 Kalidawir
 
Creator Juminah, Juminah
 
Subject Education; Bahasa Indonesia ;
think pair share, keterampilan menulis, iklan baris,
 
Description Dalam rangka meningkatkan Ketrampilan Menulis Bahasa Indonesia yang memuat Menulis Iklan Baris pada Siswa Kelas IX A SMP Negeri 1 Kalidawir Tulungagung, Peneliti melakukan penelitian tindakan kelas dengan menerapkan pendekatan Think Pair Share pada pembelajaran Bahasa Indonesia. Sasaran penelitian ini adalah siswa Kelas IX A SMP Negeri 1 Kalidawir Tulungagung yang berjumlah 30 siswa. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di Kelas IX A pada waktu pembelajaran Bahasa Indonesia diperoleh hasil bahwa Ketrampilan Menulis siswa kurang memuaskan, yaitu dari 30 siswa hanya 10 siswa yang nilainya dapat mencapai KKM atau ≥ 70, sedangkan 20 siswa lainnya masih belum dapat mencapai KKM atau ≤ 69. Simpulan dari penelitian ini adalah pendekatan Think Pair Share dapat meningkatkan Ketrampilan Menulis siswa pada pembelajaran Bahasa Indonesia yang memuat Menulis Iklan Baris.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2018-02-11
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

Ptk
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/134
10.28926/briliant.v3i1.134
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 3, No 1 (2018): Volume 3 Nomor 1, Februari 2018; 42-50
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 3, No 1 (2018): Volume 3 Nomor 1, Februari 2018; 42-50
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/134/pdf
 
Rights Copyright (c) 2018 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0