Strategi Mengintegrasikan Kurikulum Pondok dan Sekolah dalam Meningkatkan Prestasi Siswa SMP Mambaus Sholihin
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Strategi Mengintegrasikan Kurikulum Pondok dan Sekolah dalam Meningkatkan Prestasi Siswa SMP Mambaus Sholihin
|
|
Creator |
Nahdiyah, Umi
|
|
Subject |
Pendidikan Agama islam
Strategi; Integrasi Kurikulum; Prestasi |
|
Description |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi mengintegrasikan kurikulum sekolah dan pondok pesantren dan dalam meningkatkan prestasi siswa konsep serta hasil perpaduan kurikulum pondok pesantren dan sekolah SMP Mambaus Sholihin. Metode penelitian kualitatif di pakai dalam penelitian ini dengan (field research) penelitian lapangan, dengan studi kasus yang dipakai untuk pendekatannya, termasuk penelitian deskriptif. Hasil penelitian yang diperoleh Pertama, konsep integrasi kurikulum melalui penggabungan mata yakni Nahwu dan Sorof itu di masukkan kedalam kurikulum sekolah. Kedua, hasil dari integrasi kurikulum telah cukup terlihat dari output atau lulusan peserta didiknya. Prestasi yang diperoleh oleh siswa baik akademik maupun non akademik semakin meningkat.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-05-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — penelitian jenis kualitatif (field qualitatif research) |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/450
10.28926/briliant.v5i2.450 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 5, No 2 (2020): Volume 5 Nomor 2, Mei 2020; 362-368
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 5, No 2 (2020): Volume 5 Nomor 2, Mei 2020; 362-368 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/450/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|