Record Details

Strategi Mengintegrasikan Kurikulum Pondok dan Sekolah dalam Meningkatkan Prestasi Siswa SMP Mambaus Sholihin

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Strategi Mengintegrasikan Kurikulum Pondok dan Sekolah dalam Meningkatkan Prestasi Siswa SMP Mambaus Sholihin
 
Creator Nahdiyah, Umi
 
Subject Pendidikan Agama islam
Strategi; Integrasi Kurikulum; Prestasi
 
Description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi mengintegrasikan kurikulum sekolah dan pondok pesantren dan dalam meningkatkan prestasi siswa konsep serta hasil perpaduan kurikulum pondok pesantren dan sekolah SMP Mambaus Sholihin. Metode penelitian kualitatif di pakai dalam penelitian ini dengan (field research) penelitian lapangan, dengan studi kasus yang dipakai untuk pendekatannya, termasuk penelitian deskriptif. Hasil penelitian yang diperoleh Pertama, konsep integrasi kurikulum melalui penggabungan mata yakni Nahwu dan Sorof itu di masukkan kedalam kurikulum sekolah. Kedua, hasil dari integrasi kurikulum telah cukup terlihat dari output atau lulusan peserta didiknya. Prestasi yang diperoleh oleh siswa baik akademik maupun non akademik semakin meningkat.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2020-05-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

penelitian jenis kualitatif (field qualitatif research)
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/450
10.28926/briliant.v5i2.450
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 5, No 2 (2020): Volume 5 Nomor 2, Mei 2020; 362-368
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 5, No 2 (2020): Volume 5 Nomor 2, Mei 2020; 362-368
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/450/pdf
 
Rights Copyright (c) 2020 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0