Record Details

Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Mata Pelajaran PAI melalui Metode STAD

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Mata Pelajaran PAI melalui Metode STAD
 
Creator Masropah, ST
 
Subject Education
motivasi belajar; pai; stad;
 
Description Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: 1) Bagaimana metode STAD dapat meningkatkan motivasi belajar siswa terhadap mata pelajaran PAI di kelas V SDN Ngadirejo 1. 2) Bagaimana peningkatan motivasi belajar siswa terhadap mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di kelas V SDN Ngadirejo 1. Data dalam penelitian ini diperoleh dari guru, pengamat dan siswa melalui observasi. Dengan lima komponen metode STAD dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. Ketuntasan hasil belajar siswa secara klasikal pada siklus I rata-rata 60% meningkat menjadi 80% pada siklus II sehingga terdapat peningkatan sebesar 20%
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2017-04-17
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion


 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/49
10.28926/briliant.v2i2.49
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 2 (2017): Volume 2 Nomor 2, Mei 2017; 202-213
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 2 (2017): Volume 2 Nomor 2, Mei 2017; 202-213
2541-4224
2541-4216
 
Language eng
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/49/pdf
 
Rights Copyright (c) 2017 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0