Record Details

Pembelajaran Kooperatif Daring Tipe Gi Berbantuan Microsoft Teams terhadap Pemahaman Konsep

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pembelajaran Kooperatif Daring Tipe Gi Berbantuan Microsoft Teams terhadap Pemahaman Konsep
 
Creator Astutik, Dewi
Sa'dijah, Cholis
Susiswo, Susiswo
 
Subject Education; Mathematics
education; learning
 
Description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pembelajaran kooperatif daring tipe Group Investigation (GI) berbantuan Microsoft Teams terhadap pemahaman konsep. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis quasi experimental design dengan pre-test dan post-test. Subjek penelitian adalah kelas XI IPS 2 dan XI IPS 3 MAN Kota yang mengikuti pembelajaran daring. Kelas XI IPS 2 sebagai kelas eksperimen dengan pembelajaran kooperatif daring tipe GI berbantuan Microsoft Teams sedangkan kelas XI IPS 3 sebagai kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional. Hasil temuan penelitian ini adalah pemahaman konsep siswa setelah pembelajaran kooperatif daring tipe GI berbantuan Microsoft Teams meningkat, terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matriks siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif daring tipe GI berbantuan Microsoft Teams dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional dan pemahaman konsep matriks siswa pada pembelajaran kooperatif daring tipe GI berbantuan Microsoft Teams lebih baik daripada siswa pada pembelajaran konvensional.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2021-05-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion


 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/631
10.28926/briliant.v6i2.631
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 2 (2021): Vol 6, No 2 (2021): Volume 6 Nomor 2, Mei 2021; 309-320
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 2 (2021): Vol 6, No 2 (2021): Volume 6 Nomor 2, Mei 2021; 309-320
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/631/pdf
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/downloadSuppFile/631/95
 
Rights Copyright (c) 2021 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0