Pembelajaran Kooperatif Daring Tipe Gi Berbantuan Microsoft Teams terhadap Pemahaman Konsep
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pembelajaran Kooperatif Daring Tipe Gi Berbantuan Microsoft Teams terhadap Pemahaman Konsep
|
|
Creator |
Astutik, Dewi
Sa'dijah, Cholis Susiswo, Susiswo |
|
Subject |
Education; Mathematics
education; learning |
|
Description |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pembelajaran kooperatif daring tipe Group Investigation (GI) berbantuan Microsoft Teams terhadap pemahaman konsep. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis quasi experimental design dengan pre-test dan post-test. Subjek penelitian adalah kelas XI IPS 2 dan XI IPS 3 MAN Kota yang mengikuti pembelajaran daring. Kelas XI IPS 2 sebagai kelas eksperimen dengan pembelajaran kooperatif daring tipe GI berbantuan Microsoft Teams sedangkan kelas XI IPS 3 sebagai kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional. Hasil temuan penelitian ini adalah pemahaman konsep siswa setelah pembelajaran kooperatif daring tipe GI berbantuan Microsoft Teams meningkat, terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matriks siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif daring tipe GI berbantuan Microsoft Teams dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional dan pemahaman konsep matriks siswa pada pembelajaran kooperatif daring tipe GI berbantuan Microsoft Teams lebih baik daripada siswa pada pembelajaran konvensional.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-05-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/631
10.28926/briliant.v6i2.631 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 2 (2021): Vol 6, No 2 (2021): Volume 6 Nomor 2, Mei 2021; 309-320
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 2 (2021): Vol 6, No 2 (2021): Volume 6 Nomor 2, Mei 2021; 309-320 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/631/pdf
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/downloadSuppFile/631/95 |
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|