Penerapan Teknik Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Perbandingan dan Skala pada Siswa Kelas VI SD
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penerapan Teknik Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Perbandingan dan Skala pada Siswa Kelas VI SD
|
|
Creator |
Lasmini, Lasmini
|
|
Subject |
Education; Pendidikan; ips;
think talk write, prestasi belajar, ips |
|
Description |
Masih banyak guru dalam mengajar matematika masih menggunakan metode belajar klasikal yakni ceramah yang bagi siswa sangat membosankan. Padahal metode pembelajaran yang variatif sangat membantu siswa untuk memahami materi pelajaran, diantaranya untuk meningkatkan hasil pembelajaran matematika. Salah satu metode pembelajaran yang dapat membantu untuk meningkatkan pembelajaran matematika di sekolah dasar adalaj metode make a match. Penelitian ini merupakan penelitian tindakian kelas (PTK). Hasil Penelitian menunjukkan peningkatan hasil dan ketuntasan belajar siswa, peningkatan hasil belajar siswa, di mana nilai hasil belajar siswa dari rata-rata pada studi awal hanya 50,91, naik menjadi 60,91 pada siklus pertama, dan 75,45 pada siklus kedua.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2017-08-02
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — PTK |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/68
10.28926/briliant.v2i3.68 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 3 (2017): Volume 2 Nomor 3, Agustus 2017; 260-271
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 3 (2017): Volume 2 Nomor 3, Agustus 2017; 260-271 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/68/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2017 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|