Record Details

Penerapan Teknik Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Perbandingan dan Skala pada Siswa Kelas VI SD

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penerapan Teknik Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Perbandingan dan Skala pada Siswa Kelas VI SD
 
Creator Lasmini, Lasmini
 
Subject Education; Pendidikan; ips;
think talk write, prestasi belajar, ips
 
Description Masih  banyak  guru  dalam  mengajar matematika  masih menggunakan metode belajar klasikal yakni ceramah yang bagi siswa sangat membosankan.  Padahal  metode pembelajaran yang variatif  sangat membantu  siswa  untuk  memahami  materi  pelajaran,  diantaranya  untuk meningkatkan hasil pembelajaran matematika. Salah satu  metode pembelajaran  yang  dapat  membantu  untuk  meningkatkan  pembelajaran matematika di sekolah dasar adalaj metode make a match. Penelitian ini merupakan penelitian tindakian kelas (PTK). Hasil Penelitian menunjukkan peningkatan  hasil dan ketuntasan belajar siswa, peningkatan hasil belajar siswa, di mana nilai hasil belajar siswa dari rata-rata pada studi awal hanya  50,91, naik menjadi 60,91 pada siklus pertama, dan 75,45 pada siklus kedua.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2017-08-02
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

PTK
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/68
10.28926/briliant.v2i3.68
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 3 (2017): Volume 2 Nomor 3, Agustus 2017; 260-271
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 3 (2017): Volume 2 Nomor 3, Agustus 2017; 260-271
2541-4224
2541-4216
 
Language eng
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/68/pdf
 
Rights Copyright (c) 2017 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0