Peningkatan Hasil Belajar Mekanika Teknik dengan Model Pembelajaran Ekspositori
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Peningkatan Hasil Belajar Mekanika Teknik dengan Model Pembelajaran Ekspositori
|
|
Creator |
Berowiyana, Berowiyana
|
|
Subject |
—
hasil belajar, mekanika teknik, ekspositori, taktik. |
|
Description |
Prestasi belajar mekanika teknik siswa kelas X DPIB 1 SMK Negeri 1 Blitar ditunjukan nilai P dan K pada materi redoks yang belum mencapai batas ketuntasan secara klasikal sebesar 85%. Hal ini terutama disebabkan karena model pembelajaran yang digunakan kurang sesuai. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran ekspositori untuk meningkatkan hasil pembelajaran mekanika teknik siswa kelas X DPIB 1 SMK Negeri 1 Blitar. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat ketuntasan awal pengetahuan dan keterampilan sebesar 44% dan 61%. Dengan penerapan model pembelajaran ekspositori dan dengan taktik mengajar tertentu, tingkat ketuntasan meningkat menjadi 61% dan 78% (pada siklus 1) dan meningkat lagi menjadi 89% dan 94% (pada siklus 2), sehingga hasil belajar mekanika teknik pada bahasan konstruksi rangka batang kelas X DPIB 1 SMK Negeri 1 Blitar bisa mencapai ketuntasan belajar secara klasikal.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-11-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/377
10.28926/briliant.v4i4.377 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 4, No 4 (2019): Volume 4 Nomor 4, November 2019; 447-454
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 4, No 4 (2019): Volume 4 Nomor 4, November 2019; 447-454 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/377/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|