Record Details

Peningkatan Hasil Belajar Mekanika Teknik dengan Model Pembelajaran Ekspositori

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Hasil Belajar Mekanika Teknik dengan Model Pembelajaran Ekspositori
 
Creator Berowiyana, Berowiyana
 
Subject
hasil belajar, mekanika teknik, ekspositori, taktik.
 
Description Prestasi belajar mekanika teknik siswa kelas X DPIB 1 SMK Negeri 1 Blitar ditunjukan nilai P dan K pada materi redoks yang belum mencapai batas ketuntasan secara klasikal sebesar 85%. Hal ini terutama disebabkan karena model pembelajaran yang digunakan kurang sesuai. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran ekspositori untuk meningkatkan hasil pembelajaran mekanika teknik siswa kelas X DPIB 1 SMK Negeri 1 Blitar. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat ketuntasan awal pengetahuan dan keterampilan sebesar 44% dan 61%. Dengan penerapan model pembelajaran ekspositori dan dengan taktik mengajar tertentu, tingkat ketuntasan meningkat menjadi 61% dan 78% (pada siklus 1) dan meningkat lagi menjadi 89% dan 94% (pada siklus 2), sehingga hasil belajar mekanika teknik pada bahasan konstruksi rangka batang kelas X DPIB 1 SMK Negeri 1 Blitar bisa mencapai ketuntasan belajar secara klasikal.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2019-11-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion


 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/377
10.28926/briliant.v4i4.377
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 4, No 4 (2019): Volume 4 Nomor 4, November 2019; 447-454
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 4, No 4 (2019): Volume 4 Nomor 4, November 2019; 447-454
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/377/pdf
 
Rights Copyright (c) 2019 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0