Pengaruh pembelajaran Outdoor Learning dengan strategi Daring terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Sejarah USK Aceh
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengaruh pembelajaran Outdoor Learning dengan strategi Daring terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Sejarah USK Aceh
|
|
Creator |
Nurasiah, Nurasiah
Amalina, Sharfina Nur Azis, Abdul |
|
Subject |
education
education |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pembelajaran Outdoor Learning dengan Strategi daring untuk mengetahui pengaruhnya terhadap prestasi belajar mahasiswa mata kuliah Afrika prodi pendidikan sejarah USK, Banda Aceh. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasy eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa semester ganjil prodi pendidikan sejarah. Hasil penelitian menunjukkan; (1) prestasi mahasiswa pada kelas eksperimen lebih meningkat dari kelas kontrol. (2) Pada kelas eksperimen mahasiswa yang mencapai ketuntasan sebesar 92 persen dan pada kelas kontrol mahasiswa yang mencapai ketuntasan sebesar 36 persen. Hasil tersebut menunjukkan model pembelajaran Outdoor Learning dengan Strategi daring memberikan pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-08-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — Quantitative |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/669
10.28926/briliant.v6i3.669 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 3 (2021): Volume 6 Nomor 3, Agustus 2021; 659-667
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 3 (2021): Volume 6 Nomor 3, Agustus 2021; 659-667 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/669/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|