Record Details

Pengaruh pembelajaran Outdoor Learning dengan strategi Daring terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Sejarah USK Aceh

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh pembelajaran Outdoor Learning dengan strategi Daring terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Sejarah USK Aceh
 
Creator Nurasiah, Nurasiah
Amalina, Sharfina Nur
Azis, Abdul
 
Subject education
education
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pembelajaran Outdoor Learning dengan Strategi daring untuk mengetahui pengaruhnya terhadap prestasi  belajar mahasiswa mata kuliah Afrika prodi pendidikan sejarah USK, Banda Aceh.  Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasy eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa semester ganjil prodi pendidikan sejarah. Hasil penelitian menunjukkan; (1) prestasi mahasiswa pada kelas eksperimen lebih meningkat dari kelas kontrol. (2) Pada kelas eksperimen mahasiswa yang mencapai ketuntasan sebesar 92 persen dan pada kelas kontrol mahasiswa yang mencapai ketuntasan sebesar 36 persen. Hasil tersebut menunjukkan model pembelajaran  Outdoor Learning dengan Strategi daring memberikan pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2021-08-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

Quantitative
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/669
10.28926/briliant.v6i3.669
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 3 (2021): Volume 6 Nomor 3, Agustus 2021; 659-667
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 3 (2021): Volume 6 Nomor 3, Agustus 2021; 659-667
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/669/pdf
 
Rights Copyright (c) 2021 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0