Record Details

Efektivitas Penerapan Model Blended Learning Berbasis Google Classroom Ditinjau Dari Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Trigonometri Kelas XI IPA-1 SMA Hang Tuah 4 Surabaya

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Efektivitas Penerapan Model Blended Learning Berbasis Google Classroom Ditinjau Dari Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Trigonometri Kelas XI IPA-1 SMA Hang Tuah 4 Surabaya
 
Creator Aini, Fadhilah Nur
Emanuel, Endrayana Putut Laksminto
Chamidah, Amalia
 
Subject Pendidikan
Blended Learning, Google Classroom, Motivasi, Hasil
 
Description Model pembelajaran yang konvensional dan monoton akan menyebabkan siswa menjadi bosan dalam proses belajar mengajar. Maka diperlukanlah suatu model pembelajaran baru yang membuat siswa dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar matematikanya. Perkembangan teknologi membawa dampak pada pembelajaran sehingga saat ini kegiatan belajar mengajar tidak dipengaruhi oleh tempat dan waktu. Pembelajaran yang menarik perlu dimiliki oleh guru apalagi dengan hadirnya teknologi yang dapat dimanfaatkan. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana keefektifan penerapan model pembelajaran blended learning berbasis Google Classroom menunjang pembelajaran yang efektif ditinjau dari motivasi belajar dan hasil belajar materi persamaan trigonometri kelas XI IPA-1 SMA Hang Tuah 4 Surabaya. Metode penelitian ini menggunakan pre-experimental kuantitatif desain one grup pre-test post-test. Instrumen yang digunakan ialah pengumpulan data angket dan tes. Angket tersebut berupa butir-butir pernyataan terkait motivasi belajar siswa sedangkan tes tersebut berupa butir-butir soal terkait hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan trigonometri.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2021-05-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

pre-experimental kuantitatif
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/629
10.28926/briliant.v6i2.629
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 2 (2021): Vol 6, No 2 (2021): Volume 6 Nomor 2, Mei 2021; 303-308
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 2 (2021): Vol 6, No 2 (2021): Volume 6 Nomor 2, Mei 2021; 303-308
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/629/pdf
 
Rights Copyright (c) 2021 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0