Record Details

Penerapan Metode Think Pair Share untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Pengembangan Kreatifitas Koginitif Anak

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penerapan Metode Think Pair Share untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Pengembangan Kreatifitas Koginitif Anak
 
Creator Kemari, Kemari
 
Subject Education; Pendidikan; taman kanak-kanak, kognitif,
Think Pair Share, Hasil Belajar, Kreatifitas.
 
Description Tujuan penelitian untuk meningkatkan hasil belajar dan kreatifitas anak dalam pengembangan kognitif melalui metode Kooperatif Think Pair Share pada anak TK Alhidayah Ngadirejo Kec. Kepanjenkidul. Hasil penelitian menunjukkan ada peningkatan hasil belajar anak yang berupa pemahaman konsep bilangan  menjadi 86,6 % pada siklus II. Kreatifitas anak dalam aspek ketrampilan bertanya, bekerjasama, ketepatan menjawab dan tanggung jawab menjadi 100 % pada siklus II, Berdasar hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif Think Pair Share dapat meningkatkan hasil belajar dan kreatifitas anak. Hasil penelitian ini memiliki harapan agar guru menerapkan pembelajaran kooperatif dalam mengajarkan bidang pengembangan di Taman Kanak-Kanak.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2017-08-02
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

PTK
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/78
10.28926/briliant.v2i3.78
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 3 (2017): Volume 2 Nomor 3, Agustus 2017; 344-355
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 3 (2017): Volume 2 Nomor 3, Agustus 2017; 344-355
2541-4224
2541-4216
 
Language eng
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/78/pdf
 
Rights Copyright (c) 2017 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0