Penerapan Metode Think Pair Share untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Pengembangan Kreatifitas Koginitif Anak
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penerapan Metode Think Pair Share untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Pengembangan Kreatifitas Koginitif Anak
|
|
Creator |
Kemari, Kemari
|
|
Subject |
Education; Pendidikan; taman kanak-kanak, kognitif,
Think Pair Share, Hasil Belajar, Kreatifitas. |
|
Description |
Tujuan penelitian untuk meningkatkan hasil belajar dan kreatifitas anak dalam pengembangan kognitif melalui metode Kooperatif Think Pair Share pada anak TK Alhidayah Ngadirejo Kec. Kepanjenkidul. Hasil penelitian menunjukkan ada peningkatan hasil belajar anak yang berupa pemahaman konsep bilangan menjadi 86,6 % pada siklus II. Kreatifitas anak dalam aspek ketrampilan bertanya, bekerjasama, ketepatan menjawab dan tanggung jawab menjadi 100 % pada siklus II, Berdasar hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif Think Pair Share dapat meningkatkan hasil belajar dan kreatifitas anak. Hasil penelitian ini memiliki harapan agar guru menerapkan pembelajaran kooperatif dalam mengajarkan bidang pengembangan di Taman Kanak-Kanak.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2017-08-02
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — PTK |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/78
10.28926/briliant.v2i3.78 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 3 (2017): Volume 2 Nomor 3, Agustus 2017; 344-355
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 3 (2017): Volume 2 Nomor 3, Agustus 2017; 344-355 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/78/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2017 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|