Record Details

Kemampuan Multirepresentasi Siswa dalam Pembelajaran APBL (Authentic Problem Based Learning) Pada Materi Elastisitas dan Getaran

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Kemampuan Multirepresentasi Siswa dalam Pembelajaran APBL (Authentic Problem Based Learning) Pada Materi Elastisitas dan Getaran
 
Creator Ananingtyas, Ratika Sekar Ajeng
Yuliati, Lia
 
Subject pendidikan; Fisika; Education; Physics
multirepresentasi; authentic problem based learning
 
Description Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif tipe fenomenologi yang bertujuan mendeskripsikan perkembangan kemampuan multirepresentasi siswa dalam pembelajaran aPBL. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI SMA. Data penelitian dianalisis secara secara kualitatif dengan mendeskripsikan temuan secara tekstual, grafik, dan tabel. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan multirepresentasi siswa yang menonjol adalah kemampuan multirepresentasi matematis dan yang kurang adalah kemampuan multirepresentasi verbal. Dari kuesioner respon siswa, siswa paling menyukai format soal bergambar dan menyelesaikan permasalahan dengan mengilustrasikan jawaban.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2019-02-20
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

qualitative research
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/273
10.28926/briliant.v4i1.273
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 4, No 1 (2019): Volume 4 Nomor 1, Februari 2019; 97-104
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 4, No 1 (2019): Volume 4 Nomor 1, Februari 2019; 97-104
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/273/pdf
 
Rights Copyright (c) 2019 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0