Umpan Balik dan Gaya Kognitif Pada Matakuliah Pembelajaran Matematika di Kediri
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Umpan Balik dan Gaya Kognitif Pada Matakuliah Pembelajaran Matematika di Kediri
|
|
Creator |
Hadi, Sofwan
|
|
Subject |
Education; Pendidikan;
Umpan balik, gaya kognitif, pembelajaran matematika kelas rendah |
|
Description |
Penelitian bertujuan untuk menemukan dan menganalisis secara empiris tentang bentuk umpan balik dan gaya kognitif terhadap kemampuan kognitif siswa. Subjek penelitian adalah mahasiswa yang menempuh mata kuliah Pembelajaran Matematika di Kelas Rendah PGSD UNP Kediri. Pemilihan kelas dilakukan dengan membuat kelas eksperimen dan kelas kontrol, dilanjutkan dengan pengelompokan mahasiswa masing-masing kelas ke dalam dua gaya kognitif yang berbeda. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain faktorial 2 x 2. Hasil menunjukkan tidak terdapat interaksi antara bentuk umpan balik dengan gaya kognitif mahasiswa terhadap kemapuan kognitif pada mata kuliah Pembelajaran Matematika di Kelas Rendah.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2017-02-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/31
10.28926/briliant.v2i1.31 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 1 (2017): Volume 2 Nomor 1, Februari 2017; 113-123
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 1 (2017): Volume 2 Nomor 1, Februari 2017; 113-123 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/31/28
|
|
Rights |
Copyright (c) 2017 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|