Record Details

Pengembangan Media Putaran Peluang pada Materi Peluang Kelas VIII

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengembangan Media Putaran Peluang pada Materi Peluang Kelas VIII
 
Creator Budi, Bhakti Setya
Qohar, Abd
 
Subject Matematika
Pengembangan; Media; Peluang
 
Description Penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan alat peraga Putaran Peluang untuk siswa kelas VIII SMP/MTs. Penelitian ini dikembangkan dengan menggunakan langkah-langkah model Borg dan Gall yang dimodifikasi. Teknik pengumpulan dan analisis data dengan uji coba skala kecil/terbatas dan skala besar. Prosedur dalam penelitian ini terdiri dari analisis produk yang dikembangkan, validasi produk, dan uji coba produk. Media diujicobakan di MTs Miftahul Huda Kepanjen, pada kelas VIII yang belum pernah menerima materi tentang peluang. Hasil test validasi menunjukkan bahwa media valid dengan rata-rata skor 3,6. Penggunaan media dengan alat peraga ini sangat disarankan untuk diterapkan dalam pembelajaran matematika materi peluang.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2021-08-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

Penelitian Pengembangan
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/639
10.28926/briliant.v6i3.639
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 3 (2021): Volume 6 Nomor 3, Agustus 2021; 505-512
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 3 (2021): Volume 6 Nomor 3, Agustus 2021; 505-512
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/639/pdf
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/downloadSuppFile/639/98
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/downloadSuppFile/639/99
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/downloadSuppFile/639/100
 
Rights Copyright (c) 2021 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0