PENERAPAN MODEL THREE PHASE TECHNIQUE DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENULIS TEKS MONOLOG BERBENTUK DESCRIPTIVE/PROCEDURE
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENERAPAN MODEL THREE PHASE TECHNIQUE DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENULIS TEKS MONOLOG BERBENTUK DESCRIPTIVE/PROCEDURE
|
|
Creator |
Christiani, Paulina
|
|
Subject |
teks monolog descriptive/procedure, aktivitas, hasil belajar, three phase technique.
|
|
Description |
Materi tentang menulis teks monolog berbentuk descriptive/procedure penting karena berkaitan dengan standar kompetensi menulis-mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional dan esai pendek sangat sederhana berbentuk descriptive dan procedure untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat. Pembelajaran bahasa Inggris di SMP bertujuan agar siswa mampu: 1) mengembangkan kompetensi berkomunikasi dalam bentuk lisan dan tulis untuk mencapai tingkat literasi functional; 2) memiliki kesadaran tentang hakikat dan pentingnya bahasa Inggris untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam masyarakat global; 3) mengembangkan pemahaman siswa tentang keterkaitan antara bahasa dengan budaya. Penggunaan model TPT telah berhasil dilaksanakan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar dalam menulis teks monolog berbentuk descriptive/procedure pada siswa kelas VII.C SMP Negeri 2 Probolinggo. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar pada siklus II sebanyak 34 siswa atau 100% mencapai KKM yang berarti mengalami peningkatan dibanding siklus I dimana siswa yang mencapai KKM hanya 29 siswa atau 85,29%.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2016-11-14
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/15
10.28926/briliant.v1i1.15 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 1, No 1 (2016): Volume 1, Nomor 1, November 2016; 102-112
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 1, No 1 (2016): Volume 1, Nomor 1, November 2016; 102-112 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/15/14
|
|
Rights |
Copyright (c) 2016 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|