Record Details

PENERAPAN MODEL THREE PHASE TECHNIQUE DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENULIS TEKS MONOLOG BERBENTUK DESCRIPTIVE/PROCEDURE

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENERAPAN MODEL THREE PHASE TECHNIQUE DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENULIS TEKS MONOLOG BERBENTUK DESCRIPTIVE/PROCEDURE
 
Creator Christiani, Paulina
 
Subject teks monolog descriptive/procedure, aktivitas, hasil belajar, three phase technique.
 
Description Materi tentang menulis teks monolog berbentuk descriptive/procedure penting karena berkaitan dengan standar kompetensi menulis-mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional dan esai pendek sangat sederhana berbentuk descriptive dan procedure untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat. Pembelajaran bahasa Inggris di SMP bertujuan agar siswa mampu: 1) mengembangkan kompetensi berkomunikasi dalam bentuk lisan dan tulis untuk mencapai tingkat literasi functional; 2) memiliki kesadaran tentang hakikat dan pentingnya bahasa Inggris untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam masyarakat global; 3) mengembangkan pemahaman siswa tentang keterkaitan antara bahasa dengan budaya. Penggunaan model TPT telah berhasil dilaksanakan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar dalam menulis teks monolog berbentuk descriptive/procedure pada siswa kelas VII.C SMP Negeri 2 Probolinggo. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar pada siklus II sebanyak 34 siswa atau 100% mencapai KKM yang berarti mengalami peningkatan dibanding siklus I dimana siswa yang mencapai KKM hanya 29 siswa atau 85,29%.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2016-11-14
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion


 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/15
10.28926/briliant.v1i1.15
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 1, No 1 (2016): Volume 1, Nomor 1, November 2016; 102-112
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 1, No 1 (2016): Volume 1, Nomor 1, November 2016; 102-112
2541-4224
2541-4216
 
Language eng
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/15/14
 
Rights Copyright (c) 2016 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0