Record Details

DAKWAH ‘VIRTUAL’ MASYARAKAT BERMEDIA ONLINE

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title DAKWAH ‘VIRTUAL’ MASYARAKAT BERMEDIA ONLINE
 
Creator Yahya, Muhammad
Farhan, Farhan
 
Subject
Dakwah Kultural, Dakwah virtual, New Media, Cyber Society
 
Description Merebaknya media teknologi informasi dan komunikasi ditujukan untuk memudahkan kebutuhan masyarakat modern, terutama ilmu pengetahuan agama. Media komunikasi berjejaring semakin menyebar hampir pada semua kalangan. Media sosial berjejaring selain alat komunikasi dan informasi, juga merupakan tolak ukur budaya masyarakat zaman now. Jika diasumsikan “manusia masa kini ‘terlena’ dengan canggihnya teknologi”, sehingga manusia mengalami kehidupan dilematis, yakni cenderung eksis bermedia atau meninggalkannya. Fakta penggunaan media sosial mengurasi interaksi fisik bahkan cenderung antipati sosial. Karena itu, kewajiban berdakwah perlu disinergiskan secara dinamis; dakwah virtual dengan dakwah kultural. Bahwa efesiensi dakwah bagi masyarakat teknologis adalah penyelarasan dakwah kultural degan kondisi masyakat virtual khususnya generasi industri 4.0.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor a Person
 
Date 2019-05-22
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

Literary Analisis
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/320
10.28926/briliant.v4i2.320
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 4, No 2 (2019): Volume 4 Nomor 2, Mei 2019; 249-259
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 4, No 2 (2019): Volume 4 Nomor 2, Mei 2019; 249-259
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/320/pdf
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/downloadSuppFile/320/50
 
Rights Copyright (c) 2019 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0