DAKWAH ‘VIRTUAL’ MASYARAKAT BERMEDIA ONLINE
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
DAKWAH ‘VIRTUAL’ MASYARAKAT BERMEDIA ONLINE
|
|
Creator |
Yahya, Muhammad
Farhan, Farhan |
|
Subject |
—
Dakwah Kultural, Dakwah virtual, New Media, Cyber Society |
|
Description |
Merebaknya media teknologi informasi dan komunikasi ditujukan untuk memudahkan kebutuhan masyarakat modern, terutama ilmu pengetahuan agama. Media komunikasi berjejaring semakin menyebar hampir pada semua kalangan. Media sosial berjejaring selain alat komunikasi dan informasi, juga merupakan tolak ukur budaya masyarakat zaman now. Jika diasumsikan “manusia masa kini ‘terlena’ dengan canggihnya teknologi”, sehingga manusia mengalami kehidupan dilematis, yakni cenderung eksis bermedia atau meninggalkannya. Fakta penggunaan media sosial mengurasi interaksi fisik bahkan cenderung antipati sosial. Karena itu, kewajiban berdakwah perlu disinergiskan secara dinamis; dakwah virtual dengan dakwah kultural. Bahwa efesiensi dakwah bagi masyarakat teknologis adalah penyelarasan dakwah kultural degan kondisi masyakat virtual khususnya generasi industri 4.0.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
a Person
|
|
Date |
2019-05-22
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — Literary Analisis |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/320
10.28926/briliant.v4i2.320 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 4, No 2 (2019): Volume 4 Nomor 2, Mei 2019; 249-259
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 4, No 2 (2019): Volume 4 Nomor 2, Mei 2019; 249-259 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/320/pdf
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/downloadSuppFile/320/50 |
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|