Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Matriks Melalui Pembelajaran Model STAD
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Matriks Melalui Pembelajaran Model STAD
|
|
Creator |
Rochani, Rochani
|
|
Subject |
Education; Pendidikan; sains; matematika;
matematika; matriks; stad; |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan merefleksi penerapan model STAD ini. Untuk kemudian dampak apa yang timbulkan dari sisi hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan rancangan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan langkah pelaksanaan siklus, dimana dalam satu siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Penelitian ini dilaksanakan dalam tiga siklus. Dengan instrument berupa tes, lembar observasi dan angket. Adapun subyek penelitian ini adalah siswa SMKN 3 Blitar Kelas X jurusan Akomodasi Perhotelan. Setalah dilakukan analisis dapat disimpulkan bahwa Penerapan pembelajaran dengan model STAD dapat meningaktkan Hasil Belajar yang ditandai dengan peningkatan ketuntasan belajar siswa setiap siklus,
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2017-04-17
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/53
10.28926/briliant.v2i2.53 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 2 (2017): Volume 2 Nomor 2, Mei 2017; 231-238
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 2 (2017): Volume 2 Nomor 2, Mei 2017; 231-238 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/53/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2017 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|