Record Details

Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Matriks Melalui Pembelajaran Model STAD

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Matriks Melalui Pembelajaran Model STAD
 
Creator Rochani, Rochani
 
Subject Education; Pendidikan; sains; matematika;
matematika; matriks; stad;
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan merefleksi penerapan model STAD ini. Untuk kemudian dampak apa yang timbulkan dari sisi hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan rancangan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan langkah pelaksanaan siklus, dimana dalam satu siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Penelitian ini dilaksanakan dalam tiga siklus. Dengan instrument berupa tes, lembar observasi dan angket. Adapun subyek penelitian ini adalah siswa SMKN 3 Blitar Kelas X jurusan Akomodasi Perhotelan. Setalah dilakukan analisis dapat disimpulkan bahwa Penerapan pembelajaran dengan model STAD dapat meningaktkan Hasil Belajar yang ditandai dengan peningkatan ketuntasan belajar siswa setiap siklus,
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2017-04-17
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion


 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/53
10.28926/briliant.v2i2.53
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 2 (2017): Volume 2 Nomor 2, Mei 2017; 231-238
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 2 (2017): Volume 2 Nomor 2, Mei 2017; 231-238
2541-4224
2541-4216
 
Language eng
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/53/pdf
 
Rights Copyright (c) 2017 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0