Record Details

Pengembangan Media Interaktif Sparkol Videoscribe Sistem Pencernaan Manusia untuk Kelas V di SDN Damarwulan 1 Kabupaten Kediri

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengembangan Media Interaktif Sparkol Videoscribe Sistem Pencernaan Manusia untuk Kelas V di SDN Damarwulan 1 Kabupaten Kediri
 
Creator Fauziah, Ma’rifatul
Fatih, Mohamad
 
Subject Education
sparkol videoscribe, sistem pencernaan manusia
 
Description Penelitian ini didasarkan oleh media teknologi yang kurang dimanfaatkan guru, sehingga menggunakan metode ceramah yang cenderung siswa jenuh dan malas belajar. Tujuan penelitian ini yaitu mengembangkan media interaktif sparkol videoscribe sistem pencernaan manusia untuk kelas V di SDN Damarwulan 1 Kabupaten Kediri, kemudian menguji kelayakan dan kemenarikannya. Model pengembangan menggunakan Borg and Gall (modifikasi Sugiyono) yang dilakukan sampai tahap ke-7 dari 10 tahapan. Hasil penelitian menunjukkan media memenuhi kriteria “sangat layak”  berdasarkan validasi ahli materi dan pakar (guru) serta memenuhi kriteria “layak” berdasarkan validasi ahli media. Hasil uji kemenarikan media menujukkan skor 90% dengan kualitas “sangat menarik” sehingga produk tidak direvisi. Simpulan media sangat layak dan menarik untukdigunakan pada pembelajaran.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2021-08-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

Research and Development
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/697
10.28926/briliant.v6i3.697
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 3 (2021): Volume 6 Nomor 3, Agustus 2021; 596-603
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 3 (2021): Volume 6 Nomor 3, Agustus 2021; 596-603
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/697/pdf
 
Rights Copyright (c) 2021 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0