Pengembangan Media Interaktif Sparkol Videoscribe Sistem Pencernaan Manusia untuk Kelas V di SDN Damarwulan 1 Kabupaten Kediri
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengembangan Media Interaktif Sparkol Videoscribe Sistem Pencernaan Manusia untuk Kelas V di SDN Damarwulan 1 Kabupaten Kediri
|
|
Creator |
Fauziah, Ma’rifatul
Fatih, Mohamad |
|
Subject |
Education
sparkol videoscribe, sistem pencernaan manusia |
|
Description |
Penelitian ini didasarkan oleh media teknologi yang kurang dimanfaatkan guru, sehingga menggunakan metode ceramah yang cenderung siswa jenuh dan malas belajar. Tujuan penelitian ini yaitu mengembangkan media interaktif sparkol videoscribe sistem pencernaan manusia untuk kelas V di SDN Damarwulan 1 Kabupaten Kediri, kemudian menguji kelayakan dan kemenarikannya. Model pengembangan menggunakan Borg and Gall (modifikasi Sugiyono) yang dilakukan sampai tahap ke-7 dari 10 tahapan. Hasil penelitian menunjukkan media memenuhi kriteria “sangat layak” berdasarkan validasi ahli materi dan pakar (guru) serta memenuhi kriteria “layak” berdasarkan validasi ahli media. Hasil uji kemenarikan media menujukkan skor 90% dengan kualitas “sangat menarik” sehingga produk tidak direvisi. Simpulan media sangat layak dan menarik untukdigunakan pada pembelajaran.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-08-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — Research and Development |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/697
10.28926/briliant.v6i3.697 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 3 (2021): Volume 6 Nomor 3, Agustus 2021; 596-603
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 6, No 3 (2021): Volume 6 Nomor 3, Agustus 2021; 596-603 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/697/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|