Record Details

Dampak Sistem Zonasi Bagi Sekolah Menengah Pertama

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Dampak Sistem Zonasi Bagi Sekolah Menengah Pertama
 
Creator Ula, Dany Miftahul
Lestari, Irvan
 
Subject Ilmu Sosial, Sosiologi
Dampak, Sistem Zonasi, Sekolah, Masyarakat
 
Description Tujuan penelitian ini adalah untuk memaparkan fakta di sekolah terkait dampak yang ditimbulkan dari pelaksanaan sistem zonasi terutama pelaksanaan di tahun 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan Studi kasus. Pengambilan sampel peneliti menggunakan teknik purpossive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan deep interview kepada 20 objek penelitian terpilih. Hasil temuan penelitian ini meliputi dampak positif dan negatif dari implementasi sistem zonasi 2019, yang pertama dampak positif yang dirasakan oleh Sekolah dan Guru sebanyak 21 % saja, dan sisanya 79 % merasakan dampak negatif. Sedangakan dampak positif yang dirasakan masyarakat hanya mencapai 36% dan lebih banyak merasakan dampak negatif sebesar 64%. Dari temuan tersebut mengindikasikan bahwa kebijakan sistem zonasi harus dievaluasi agar kedepannya dapat mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor KemenRistekDikti
 
Date 2020-02-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

Metode Kualitatif Pendekatan Studi Kasus
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/375
10.28926/briliant.v5i1.375
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 5, No 1 (2020): Volume 5 Nomor 1, Februari 2020; 10-18
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 5, No 1 (2020): Volume 5 Nomor 1, Februari 2020; 10-18
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/375/pdf
 
Rights Copyright (c) 2020 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0