Pengembangangan Sistem Penilaian Formatif Berbantuan Web (Electronic Assessment Tool) Untuk Menunjang Pembelajaran Fisika
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengembangangan Sistem Penilaian Formatif Berbantuan Web (Electronic Assessment Tool) Untuk Menunjang Pembelajaran Fisika
|
|
Creator |
Amiroh, Dewi
Kusairi, Sentot Sugiyanto, Sugiyanto |
|
Subject |
Pendidikan Fisika
Penilaian formatif; Berbantuan web |
|
Description |
Pemberian balikan dalam waktu yang lama kepada siswa merupakan salah satu permasalahan dalam penilaian formatif pembelajaran Fisika. Penggunaan sistem penilaian formatif tanpa balikan langsung, mengakibatkan guru melakukan penilaian formatif dengan waktu yang kurang efektif. Penelitian ini dilakukan untuk mengembangkan dan mendeskripsikan sistem penilaian formatif berbantuan web dengan Moodle 2.0 untuk mendukung pembelajaran Fisika. Penelitian ini menggunakan model penelitian dan pengembangan. Penelitian ini menghasilkan sistem penilaian formatif berbantuan web sebagai alat pemberian balikan langsung. Berdasarkan penilaian dosen dan guru Fisika menyatakan bahwa sistem penilaian formatif berbantuan web dan buku panduan memenuhi kriteria layak, serta mampu memberikan balikan dalam waktu singkat.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-08-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — Penelitian dan Pengembangan |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/493
10.28926/briliant.v5i3.493 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 5, No 3 (2020): Volume 5 Nomor 3, Agustus 2020; 488-498
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 5, No 3 (2020): Volume 5 Nomor 3, Agustus 2020; 488-498 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/493/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|