Pengaruh Penerapan Model Penemuan Terbimbing Berbantuan Power Point terhadap Hasil Belajar Materi Trigonometri Siswa Kelas X
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengaruh Penerapan Model Penemuan Terbimbing Berbantuan Power Point terhadap Hasil Belajar Materi Trigonometri Siswa Kelas X
|
|
Creator |
Setiawan, Bayu
|
|
Subject |
Education; Pendidikan; matematika;
Penemuan terbimbing, hasil belajar |
|
Description |
Permasalahan pembelajaran di kelas dapat diatasi dengan desain pembelajaran yang merangsang siswa untuk belajar mandiri, lebih aktif, dan kreatif sesuai dengan kenyamanan siswa dalam belajar dan dibantu dengan kemapuan teknologi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya dan besar pengaruh model pembelajaran penemuan terbimbing (guided discovery) berbantuan powerpoint terhadap hasil belajar matematika siswa materi trigonometri kelas X. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu. Hasil penelitian disimpulkan bahwa, ada pengaruh positif dan signifikan model pembelajaran penemuan terbimbing (guided discovery) berbantuan powerpoint terhadap hasil belajar matematika materi trigonometri siswa kelas X MIA MAN Kota Blitar dengan kategori sedang yaitu 76%.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2017-11-13
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/112
10.28926/briliant.v2i4.112 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 4 (2017): Volume 2 Nomor 4, November 2017; 504-511
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 4 (2017): Volume 2 Nomor 4, November 2017; 504-511 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/112/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2017 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|