Record Details

Pengaruh Penerapan Model Penemuan Terbimbing Berbantuan Power Point terhadap Hasil Belajar Materi Trigonometri Siswa Kelas X

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Penerapan Model Penemuan Terbimbing Berbantuan Power Point terhadap Hasil Belajar Materi Trigonometri Siswa Kelas X
 
Creator Setiawan, Bayu
 
Subject Education; Pendidikan; matematika;
Penemuan terbimbing, hasil belajar
 
Description Permasalahan pembelajaran di kelas dapat diatasi dengan desain pembelajaran yang merangsang siswa untuk belajar mandiri, lebih aktif, dan kreatif sesuai dengan kenyamanan siswa dalam belajar dan dibantu dengan kemapuan teknologi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya dan besar pengaruh model pembelajaran penemuan terbimbing (guided discovery) berbantuan powerpoint terhadap hasil belajar matematika siswa materi trigonometri kelas X. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu. Hasil penelitian disimpulkan bahwa, ada pengaruh positif dan signifikan model pembelajaran penemuan terbimbing (guided discovery) berbantuan powerpoint terhadap hasil belajar matematika materi trigonometri siswa kelas X MIA MAN Kota Blitar dengan kategori sedang yaitu 76%.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2017-11-13
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion


 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/112
10.28926/briliant.v2i4.112
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 4 (2017): Volume 2 Nomor 4, November 2017; 504-511
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 4 (2017): Volume 2 Nomor 4, November 2017; 504-511
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/112/pdf
 
Rights Copyright (c) 2017 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0